19 Anak jadi Korban Aksi Pencabulan

0
360
Ilustrasi
SUARA INDEPENDTN.ID- SUKABUMI . Polisi mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan anak laki-laki di bawah umur (pedofilia) di Kampung Cibojong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Aksi bejat yang dilakukan pria berinisial FCR (23) ini sudah berlangsung sejak tahun 2019. Untuk sementara terdata 19 anak laki-laki jadi korban aksi cabul yang dilakukan dengan modus belajar ilmu kanuragan. Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadhila menjelaskan, pelaku sudah melakukan tindak cabul pada 19 anak sejak akhir tahun 2019.

“Berawal laporan salah seorang orang tua korban, yang menyatakan anaknya dicabuli oleh pelaku. Saat lidik ternyata korban bertambah jadi empat orang. Setelah itu tersangka mengakui jumlah korban sementara kurang lebih 19 anak laki-laki dibawah umur,” ujar Rizka. Modus pelaku, sambung Rizka, melalui pertemanan di media sosial (Facebook). Pelaku meyakinkan para korban bisa mengajarkan ilmu kanuragan untuk jaga diri dan badan, dan jika ritual cabul ditolak maka korban akan menjadi gila atau diikuti makhluk gaib. Polisi masih berusaha mengorek informasi dari pelaku untuk menelusuri dugaan korban-korban lainnya.

Sementara untuk korban yang sudah melapor, menurut Rizka, diarahkan melakukan proses visum, berkordinasi dengan jaksa dan dinas pemberdayaan perempuan dan anak. “Untuk korban saat ini tersebar, makanya kami melakukan pendataan, ada beberapa juga di kawasan Cibojong,” tandasnya.

SUMBER BERITA ; JPNN.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here