Mobnas Sudah Dibagikan ke OPD

0
204

Kerinci , SOI -Mobnas yang telah diserahkan Sekretariat DPRD Kerinci ke BPKAD Kerinci, mobnqs tersebut kini juga sudah dialokasikan bagi Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kerinci.

Kepala BPKAD Kerinci, Jarizal membenarkan semua asset berupa Mobnas yang selama ini di manfaatkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci sudah sampai kepada pihaknya. Hal ini didasarkan atas hasil pertemuan pihaknya dengan Sekretariat Daerah.

Bahkan, lanjutnya pendataan terhadap mobnas anggota DPRD kerinci yang telah diserahkan kepada Pemkab Kerinci sudah didata oleh pihaknya. Hal ini bertujuan untuk kelengkapan pendataan, dalam upaya penertiban asset milik Pemkab Kerinci.

“Mobnasnya juga sudah kita bagikan kepada OPD yang memang tidak memiliki mobnas. Sekitar 13 Mobnas yang diserahkan,”jelasnya.

Ditanya terkait kendaraan Dinas baik kendaraan roda dua dan roda empat yang belum dikembalikan, Jarizal menjelaskan sejauh ini semua asset berupa kendaraan dinas sudah ditarik pihaknya. Bahkan kendaraan dinas tersebut sudah terparkir di kantor BPKAD Kabupaten Kerinci.

“Mana yang masih layak dimanfaatkan kembali, sedangkan yang sudah rusak parah di hapus,”jelasnya.

Sementara itu, Kabid Aset BPKAD Kerinci, Afdel Risuldita Mobnas yang telah dikembalikan kepada pihajnya berjumlah 13 unit. 13 unit mobnas Dewan itu diperuntukkan dengan menyesuaikan dengan permintaan dari tiap-tiap OPD. Berdasarkan pengajuan dari OPD kepada pihaknya ada 17 mobnas yang dibutuhkan oleh OPD. Hal tersebut sesuai kebutuhan, yang telah diajukan oleh Esolan II dan Esolan III. “Yang ngajukan permintaan 17 unit dari Eselon III dan II, ini kita rekap dulu, kita buat permintaan, dan meminta petunjuk dengan Sekda kemana saja peruntukannya,” ucapnya.

Jika beracuan dengan pengajuan, maka jumlahny kurang. Namun Afdel menegaskan untuk menutupi kekurangan tersebut, saat ini terdapat tambahan pengembalian dari Mobnas Camat sejumlah 9 unit. “Ada 9 Mobnas camat yang lama, saat ini masih dalam tahap pengembalian. Itulah yang akan menutupi kekurangannya,” imbuhnya.

Sumber : Aksi Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here