Adirozal Janji Lanjutkan Pembangunan Jalan Hiang-Pungut

0
723

Kerinci,SI-Jalan Hiang-Pungut yang menjadi akses utama masyarakat, memang sudah lama mengalami kerusakan. Bahkan, kerusakan itu masih dirasakan masyarakat, meski sudah dilakukan perbaikan tahun lalu. Itu karena, perbaikan jalan Hiang-Pungut sepanjang lebih kurang 16 km, baru terealisasi tahun lalu sekitar 3,2 km atau masih tersisa sekitar 10 km lagi.B

upati Kerinci Adirozal pada saat menghadiri kenduri sko di Desa Pungut Tengah, Kecamatan Air Hangat Timur Minggu (11/2) berjanji melanjutkan pembangunan jalan tersebut tahun ini.

“Saya sengaja ke Pungut Tengah melalui Hiang, untuk mengetahui keadaan jalan. Saya ukur menggunakan kilometer mobil, ada sekitar 10 km lagi yang perlu diperbaiki,” kata Adirozal dihadapan masyarakat tiga desa pungut.

Calon petahana Bupati Kerinci yang berpasangan dengan Ami Taher mengatakan, perbaikan jalan Hiang-Pungut sepanjang 10 km lagi dilaksanakan tahun ini. “Usulan ke pusat sudah saya teken, insya allah tidak ada kendala,” ujarnya yang disambut tepuk tangan.

Kepala Desa Pungut Tengah, Kabarman sebelumnya mengungkapkan, bahwa jalan Hiang-Pungut merupakan akses masyarakat membawa hasil pertanian dari Renah Pemetik. “Setiap hari 5 ton kopi dan 10 ton kulit manis diangkut melalui jalan ini, belum lagi hasil pertanian lainnya seperti kentang. Makanya kami sangat mengharapkan perbaikan jalan ini,” kata Kades.

Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman mengatakan, jalan Hiang-Pungut akan dilanjutkan pembangunannya tahun 2018. Bahkan, dana yang diusulkan lebih besar dari tahun 2017.
“Sekitar 14 milyar dana yang diusulkan. Kita ingin jalan itu selesai hingga ke Pungut Mudik,” kata Ketua DPD PAN Kerinci beberapa waktu lalu.( As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here