Adirozal Jelaskan Inilah Kronologis Pendirian Kantor Imigrasi di Kerinci

0
370

KERINCI SI – Calon bupati incamben Adirozal mencium adanya gelagat oknum  yang telah mengklaim dan mengaku telah berjasa mendirikan kantor Imigrasi di Kabupaten Kerinci. Namun, sayangnya Bupati non aktif itu urung untuk menyebutkan orang yang telah mengklaim atau mengaku telah berjuang hingga terwujudnya kantor Imigrasi berlokasi di Danau Kerinci.

Jpeg

“Saat ini ada orang yang mengaku, dialah yang berjuang sehingga kantor Imigrasi ada di Kerinci,” terang calon Bupati Kerinci Adirozal disaat kampanye terbatas di Kemantan dan Pulau Tengah beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Adirozal, mewujudkan pembangunan atau adanya kantor Imigrasi di Kabupaten Kerinci membutuhkan perjuangan yang amat panjang. Menurut dia, perjuangan itu berawal disaat dirinya dan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) ketika itu mengunjungi TKI warga Kerinci yang ditangkap di Malaysia. Dalam waktu bersamaan, dia dan HBA melakukan pertemuan dengan TKI asal Kerinci di Malaysia.

Dalam pertemuan itu, dia langsung menanyakan kepada warga Kerinci Malasia tentang kenapa warga Kerinci sering ditangkap dan pergi ke Malaysia tanpa menggunakan paspor (gelap). Saat itu juga, lanjutnya, warga Kerinci menceritakan bahwa untuk mengurus paspor, warga Kerinci amat kesulitan, karena harus mengurusnya di Kota Jambi dan Padang.

Saat itu juga lanjut Adirozal, dia membisikkan ke HBA (mantan Gubernur Jambi) di Kerinci amat dibutuhkan kantor Imigrasi.

“Pak HBA ketika itu langsung setuju. Sesampai di Kerinci saya langsung bergerak mengusulkan ke Provinsi Jambi dan Provinsi langsung mengusulkan ke pemerintah pusat. Karena itu prosedurnya,” terang Adirozal.

Kemudian, lanjut Adirozal, setelah pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan ke pemerintah pusat, dia langsung mengawal dan mendekati pemerintah pusat.

“Kita kawal dan kita lobi terus supaya kantor Imigrasi ini bisa terwujud. Di Pemerintah pusat saya memiliki banyak kenalan dan teman-teman alumni Lemhanas. Beliau – beliau ini juga mendorong dan membantu terwujudnya kantor Imigrasi. Alhamdulillah kantor Imigrasi bisa berdiri dan bisa dinikmati oleh masyarakat Kerinci dan Kabupaten tetangga,” terangnya

Kalau tidak ada tanda-tangan jari sebelah kanan ini (Bupati) tentu kantor Imigrasi ini tidak bisa kita dirikan di Kerinci,” tegas calon bupati nomor urut dua ini

Dengan berdirinya kantor Imigrasi, membuat masyarakat Kerinci yang ingin bepergian Umbroh, ke luar Negeri tidak perlu jauh – jauh dan mengeluarkan uang banyak lagi. Cukup datang ke kantor Imigrasi berlokasi di Danau Kerinci.

“Kami sangat berterima kasih sekali adanya kantor Imigrasi sekarang ini. Terimakasih pak Adirozal,” terang Mahyuddin warga Kayu Aro kepada  SI ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here