Angin Kencang Tumbangkan Kayu

0
221

Kerinci, SI – Hujan deras disertai angin kencang melintasi tiga Desa Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur, Senin (2/4) sore kemarin, telah mengakibatkan kayu dipinggir jalan bertumbangan.

Kayu tumbang tidak hanya menutup badan jalan, tapi juga menimpa kabel listrik. Akibatnya, transportasi ke daerah paling timur Kabupaten Kerinci itu terganggu, dan listrikpun padam semalaman.

Menurut warga, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Selasa (2/4). Angin bertiup dari arah Utara menuju Selatan atau dari Desa Pungut Mudik mengarah ke Desa Pungut Hilir.

“Penuh batang dan dahan kayu serta bambu disepanjang jalan Hiang-Pungut, ada juga yang menimpa kabel listrik,” kata Mudar, warga setempat.

Sekdes Pungut Hilir, Aswardi kepada media ini membenarkan kejadian tersebut. Dia berharap kepada pihak terkait seperti PLN dan TRC, turun ke lokasi kejadian.

“Kalau kayu yang tumbang tidak separah kemarin di Desa Pungut Hilir, tapi menurut warga diantara Desa Pungut Tengah dengan Pungut Mudik, kayu tumbang menimpa kabel listrik,” terang Aswardi, Sekdes Pungut Hilir yang juga berprofesi sebagai wartawan.

Dampak lain dari kejadian tersebut lanjut Aswardi, juga terjadi meluapnya sungai air pungut, lokasi pelaksanaan proyek normalisasi sungai dari Dana Bencal.

“Dam sungai sepertinya perlu ditinggikan, karena air meluap melampaui tinggi Dam. Warga khawatir bila air meluap melebihi hari ini, akan masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here