l uar Biasa Masyarakat Desa Pengasilama Bangun Masjid Dari Hasil Lubuk Larangan

0
362

Kerinci SI-Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Warga Desa Pengasilama Kecamatan Bukit Kerman Kab. Kerinci.

Bak pepatah mengatakan ringan sama-sama dijinjing, berat sama dipikul  nampaknya pribahasa ini sepertinya sudah melekat bahkan sudah mendarah mendaging dari dulunya dengan masyarakat Pengasilama

Desa ini  merupakan sebuah desa yang saat ini masih  menyimpan ribuan ekor ikan semah  masih tetap dalam kondisi terawat dengan baik.

Dari hasil penen di lubuk larangan inilah warga pengasilama berhasil membangun rumah ibadah dengan nama Masjid Almukmin berukuran lebih dan kurang 17M X 20 M persegi terletak di wilayah strategis batu banyak pinggiran sungai. Merangin.

Kekompakan warga Desa Pengasi Lama terbukti dengan keberhasilannya membangun Rumah Alloh yang dananya pembangunannya hasil panen lubuk larangan tapian pengasi,  dan  juga dibantu sumbangan dari warga Pengasi dari Malaysia

Ahmad ketua pembangunan kepada media ini mengatakan,  pembangunan masjid Almukmin ini dikarenakan kondisi masjid Sabulus Salam yang berada di Dusun lama  sudah tidak mampu lagi menampung jumlah warga yang semakin bertamabah,  apalagi pada saat melaksanakan sholat jumat,  dan sholat hari raya,  bahkan warga sempat sholat di tengah jalan ” terangnya

Dikatakannya,  dengan kondisi itu maka berdasarkan kesepakatan bersama bergerak secara bergotong -royong  yang dananya di ambil dari hasil panen membuka lomba pemancingan di lubuk larangan, ”  bebernya.

” Alaham Dulilah sudah enam kali dibuka, hasilnya dapatlah kita jadikan dana membangun Masjid,  disamping bantuan infaq dan Sodaqoh dari masyarakat pengasi yang berada di Malaysia   ” sebutnya.

Lanjutnya, disamping itu, kita juga melayangkan surat kepada pemerintah daerah melalui pak bupati kerinci,  alham dulilah beliau juga membantu untuk. Pembangunan masjid Almukmin yang diberikan lansung oleh pak bupati H. Adirozal  pada acara Maulid Nabi beberapa waktu yang lalu ,” ujar Ahmad.

” saat ini kondisi pembangunan masjid Almukmin sudah mencapai lebih dan kurang 70 persen, ” singkatnya

Sambungnya ,  meski dalam kondisi 70 persen,  Alhamdulillah warga pengasi sudah merasa lega dengan kondisisi fisik saat ini,  insya alloh pembangunan ini terus akan kita genjot sampai tahap 100 persen sampai bisa ditempati masyarakat sholat berjemaah, ” ungkapnya.

“Atas nama masyarakat desa pengasilama mengucapkan ribuan terimakasih kepada hamba Alloh yang telah membantu baik sumbangan  moril maupun matril sehingga pembangunan masjid Almukmin Desa Pengasilama sukses dilaksanakan, ” tandas Bung Ahmad ( Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here