Banyak Jalan Rusak, Warga Juluki Sungaipenuh ‘Kota Seribu Lobang’

0
261

Sungaipenuh, SI- Permasalahan infrastruktur di Kota Sungaipenuh  belum sepenuhnya terselesaikan.

Hal ini, terlihat dari jalan-jalan di Kota Sungaipenuh yang masih banyak mengalami kerusakan. Di berbagai jalan kota, masih merata ditemui ruas jalan yang berlobang.

Buktinya masih banyak jalan yang mengalami kerusakan, baik itu jalan lingkungan, jalan lokal, jalan kolektor maupun jalan arteri.

Di antaranya Jalan Kol,. M. Koeh-koeh,  Menuju Kantor Desa Aur Duri,  Jalan Siak Lengih arah ke Jembatan Satu, dan Jalan lingkar Bukit Sentiong menuju kantor Pemda  dan banyak lagi yang lainnya.

Toni warga Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi mengatakan, permasalahan jalan Kol. M. Koeh- Koeh di samping Masjid Agung Pondok Tinggi  tidak pernah menjadi perhatian penuh pemerintah. Ada pun perbaikan dinilai hanya sebatas formalitas, dengan menempel lubang jalan dengan kualitas rendah. Sehingga, sebentar saja rusak kembali.

“Ini memang selalu rusak. Sejak tahun 2013 lalu, tidak ada perbaikan. Adapun cuma ditempel, kurasa itu kualitasnya pun rendah, sebentar saja ya berlubang lagi. Malu kita kalau ada saudara atau kawan datang ke Sungaipenuh. Pernah disampaikan samaku, jelek benar  jalan di Kota Sungaipenuh  ini, di jawab aja, kota kami memang negeri seribu lubang,” ujarnya saat konfirmasikan SI Rabu (11/4/2018 )

Sementara itu , Martin Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasikan,  membenarkan dibeberapa ruas jalan di Kota Sungaipenuh mengalami kerusakan namun pihaknya berjanji untuk tahun ini akan kita perbaiki, ” terangnya ( Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here