Breaking News ..KP2KP Sungaipenuh Mulai Diserbu Warga

0
236

Sungai penuh ,Suara Independent. Sejak Senin  (14/1/2019) pagi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sungaipenuh, Jalan H.Bakri No.14 dipadati oleh para wajib pajak yang hendak melaporkan SPT Tahunan mereka.

Kepadatan ini tidak hanya di Sungaipenuh saja, tetapi juga di KPP seluruh Indonesia. Pasalnya,untuk awal tahun ini  mulai Januari 2019 merupakan hari pelaporan SPT Tahunan sesuai yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Sesuai pengumuman yang tertempel di beberapa bagian kantor, yang menerangkan bahwa KPP Pratama Sungaipenuh  setiap hari  ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Pantauan Media Ini dilapangan Antrian warga terjadi di bagian pengambilan nomor urut antrian, setelah itu setiap orang akan dipanggil untuk mendapatkan nomor aktivasi E-FIN (Electronic Filling Identification Number). Lalu, para wajib pajak ini melaporkan pajak tahunan mereka secara online.

Beberapa warga yang sedang melaporkan SPT Tahunan mereka di kantor pajak ini mengaku awalnya kesulitan mengurus SPT Tahunan lewat online.

“Awalnya bingung sih, tapi setelah nanya-nanya ke petugas dan dikasih tau caranya dan dari brosur ini jadi paham. Ternyata jadi lebih praktis dan gampang.” ujar salah satu warga pada Media ini Selasa ( 15/10/2019),” ( Deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here