Bukit Bukan Jadi Penghalang Bagi TNI Untuk Memperlancar Jalur Perekonomian Warga

0
144

Sungai Penuh, SUARA INDEPENDENT – Dipilihnya Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal kota Sungai Penuh, Jambi menjadi lokasi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 104 Kodim 0417/Kerinci bukan tak beralasan, warga desa Sungai Ning saat itu harus memutar jika akan membawa hasil buminya ke kecamatan Pesisir Bukit karena terhalang bukit tinggi dan terjal, bahkan akses jalan yang ada pun tidak bisa digunakan warga.
Dengan adanya program TMMD ke 104 yang memfokuskan program fisik membuka jalan dan merehap jalan perekonomian warga dua kecamatan, menjadi solusi sehingga warga dua kecamatan ini bisa kembali terhubung.
Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0417/ Kerinci Letkol Gambuh kepada media ini mengatakan jika program fisik infrastruktur jalan menjadi program prioritas.
“Infrastruktur jalan mulai pembukaan jalan baru hingga rehap jalan sepanjang 3.200 meter menjadi program prioritas, sehingga nantinya warga dua kecamatan ini bisa kembali beraktivitas dan lebih cepat berkembang”jelas Gambuh
Saat disinggung soal kendala adanya perbukitan, dengan tegas Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci ini mengatakan tidak ada yang tidak bisa.
“Tidak ada kata penghalang bagi TNI apalagi untuk kemajuan masyarakat. Kita akan terus berusaha maksimal, saat ini bukit itu sudah selesai dikerjakan dan tinggal pekerjaan perehapan jalan sepanjang 3.200 meter”pungkasnya (TMMD 0417/KRC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here