Bupati Kerinci Sampaikan Visi Misi di Sidang Paripurna DPRD Kerinci

0
150
KERINCI,- Suara IndependentRabu (6/3) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, menggelar Rapat Paripurna penyampaian Visi dan Misi Bupati Kerinci Periode 2019-2024.
Sidang Paripurna yang digelar digedung DPRD Kerinci itu, dihadiri Staf ahli pemerintah, Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi, Asraf, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan pejabat lingkup pemlab Kerinci serta tamu undangan lainnya.
Sidang Paripurna dibuka Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil. Ia menyampaikan bahwa pada hari ini, Rabu (6/3) DPRD Kerinci menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019-2024.
“Ini agenda kita, kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Kerinci H. Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci H Ami Taher oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar,”ucapnya.
Bupati Kerinci, H Adirozal pada penyampaian visi dan misinya, menjelaskan bahwa periode ini harus lebih baik dari periode sebelumnya, dimana sebelumnya Kerinci Lebih Baik dan saat ini ditambah dengan berkeadilan sesuai visi dirinya bersama H Ami Taher.
“Sebelum kita membangun Kerinci, mari kita hilangkan perbedaan, Kerinci ini satu tidak ada Hilir, tengah dan mudik,”tutur nya.
Misi meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana publik dan permukiman, lanjutnya seperti meningkatkan infrastruktur jalan. Sejauh ini sudah baik, jalan Kabupaten sudah jadi jalan Provinsi, Jalan Provinsi sudah jadi jalan nasional.
“Pak kades sudah ada dana desa, jangan infrastruktur saja tapi untuk BPD dan sebagainya. Pembangunan daerah itu Kerinci dimulai dari desa,”pintanya.
Terkait pemekaran Kerinci, tambahnya sudah diajukan dan sudah ditanda tanganinya, namun terhambat moratorium.
“Apabila Moroatorium selesai kita laksanakan,  ada misi lainnya dengan sejumlah program dalam membangun Kerinci. Termasuk Pemekaran Kerinci,”terangnya.
Sementara itu, Gubernur Jambi, diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Provinsi Jambi, Asraf menyampaikan Gubernur Jambi mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, H Adi Rozal dan H Ami Taher.
“Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci harus bekerja sama dalam usaha membangun jambi umumnya dan Kerinci khususnya,”ujarnya. ( Humas / Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here