Bupati Pantau Kehadiran dan Disiplin ASN, Dari Ruang Kerjanya

0
211

Adirozal: TPP Diterima Sesuai Dengan Kedisiplinan

Kerinci, Suara Independent– Guna peningkatan Disiplin dan sejak diberlakukannya TPP, pengawasan Disiplin ASN terus ditingkatkan disetiap APD, diantaranya melalui absensi Retina mata.

Selain pemberlakuan sistem absensi, kehadiran ASN juga dipantau kepala daerah dari ruang kerjanya. Pengawasan dilakukan Bupati dari ruang kerjanya, melalui layar monitor besar yang tersedia di samping meja kerjanya.

Kebenaran ini, diungkapkan Bupati Kerinci, H.Adirozal, beberapa waktu lalu, kepada sejumlah wartawan. Dia menegaskan, disiplin ASN merupakan hal yang penting, apalagi saat ini sudah diberlakukan sostem TPP, sebut dia.

2019 ini, sebut Adirozal, pemerintah juga akan menganggarkan anggaran lemari untuk penyimpanan absensi retina mata pada OPD masing-masing, sehingga tidak mudah dirusak oleh oknum-oknum yang tudak bertanggung jawab, sebut dia.=

Terkait penerimaan TPP, Bupati juga menegaskan, tunjangan yang akan diterima disesuaikan dengan disiplin. “kalau kehadirannya kurang atau kinerjanya kurang, maka tunjangan penghasilan juga akan dikurangi,” tegasnya

Tidak hanya sampai disitu, bebernya, kepala OPD juga membuat perjanjian kerja dengan dirinya. Isi perjanjian kerja, antaranya tentang target kinerja, hingga penggunaan anggaran yang bisa dicapai pada 2019. Ini salah satu dasar penilaian yang akan dilakukan terhadap kinerja OPD. Sistem penilaian akan dilakukan secara berantai.

Dia juga membeberkan sistem berantai yang dimaksud, sehingga semua bertanggungjawab dalam bekerja. “Staf membuat surat perjanjian dan laporan kerja ke Kasi, Kasi ke Kabid dan Kabid ke Kepala OPD, Jadi jika salah satunya lalai, maka secara otomatis target kinerjanya tidak tercapai”, tandasnya. ( Humas /Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here