Curi Kulit Manis, Dua Pemuda Nyaris Tewas Diamuk Massa

0
531

 Sebelum Diserahkan ke Polisi, Motor Pelaku Juga Dibakar

KERINCI – Dua orang pemuda nyaris tewas diamuk massa, setelah tertangkap tangan saat nekat melakukan aksi pencurian kulit manis milik warga Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci pada Jumat (16/3) malam kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, Dua pelaku yang nyaris tewas diamuk massa tersebut yakni Memed (18) warga Desa Mukai Mudik, Kecamatan Siulak Mukai, dan Rafik (17) warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Siulak Mukai.

Alkibat diamuk massa, kedua pelaku harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, karena mengalami luka yang cukup serius. Sementara itu, kendaraan yang dipakai kedua pelaku saat beraksi dibakar massa.

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Sahrun, dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya, ada dua orang pemuda yang kedapatan melakukan pencurian kulit manis milik petani di Koto Lebuh Tinggi, pada Jum’at malam,” katanya.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa kejadian tersebut bermula pada Jumat (16/3) sekira pukul 18.00 wib kedua pelaku melakukan aksi pencurian kulit manis di ladang milik Arlis (41) warga Desa Koto Lebuh Tinggi, di perladangan Sungai Dedap.

Dikatanya lagi, saat Arlis berangkat ke ladang miliknya, dia bertemu dengan Martias dan Mat Tabin yang sedang berhenti memberi makan kerbau. Lalu mereka menyampaikan kepada Arlis, bahwa kulit manis miliknya dikupas orang tidak dikenal.

Setelah itu, Arlis langsung melihat keatas arah ladangnya dan betul beberapa batang kulit manis sudah dikupas dalam keadaan batangnya masih basah habis di kupas. Setelah itu, kemudian Arlis mendengar suara motor dibawah dan dia langsung kebawah. “Saat kebawah, Arlis melihat dua org laki-aki menaiki motor sambil membawa karung yang berisikan kulit manis,” ungkapnya.

Melihat kedua pelaku mau pergi, kemudian dia langsung memotong perjalanan motor terduga tersebut dan menungu diatas jembatan bersama dua orang tukang ngangon kerbau dengan cara menghadang mengunakan kayu dan sepeda motor.

“Motor pelaku tidak bisa lewat, dan pada itulah langsung diamuk masa dan sepeda motor milik pelaku juga dibakar hingga hangus,” terangnya.

Atas laporan kejadian tersebut, Sahrun mengatakan dirinya bersama dengan anggota langsung menuju ke TKP, sesampai disana pihaknya mengamankan kedua pelaku yang jadi korban amukan masa dan mengevakuasi. “Akibat amukan masa, kedua pelaku mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD MHA Thalib Sungaipenuh,” pungkasnya.( Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here