DIDUGA PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SATU WARGA TEMIAI DITANGKAP SATUAN NARKOBA POLRES KERINCI

0
689

KERINCI, SI  – Satuan Narkoba Polres Kerinci menangkap Pendrial (42) warga Desa Temiai, Kecamatan batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang diduga pengedarkan narkotika jenis sabu

Berdasarkan informasi penangkapan Pendrial dilakukan Kamis (10/5/2018) kemarin sekira pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, anggota Satresnarkoba Polres Kerinci mendapat informasi jika di Pasar Tamiai akan ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di lapangan. Hasilnya, diperoleh informasi jika Pendriadi sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.
Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas kepolisian lantas mendatangi kediaman Pendriadi. Awalnya petugas kepolisian bertemu dengan istri Pendriadi, yang saat ditanyai mengatakan jika suaminya sedang berada di dapur.

Petugas kepolisian kemudian langsung masuk ke dalam rumah untuk melakukan penggrebekan. Saat digerebek, Pendriadi ditemukan berada di dapur sedang membungkus narkotika jenis sabu-sabu.

“Saat penggerebekan kita temukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dibungkus dengan plastik bening sebanyak enam paket,” ujar Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi, Jumat (11/5/2018).

Guna proses lebih lanjut, Pendriadi beserta barang bukti yang diamankan petugas kepolisian dibawa ke Mapolres Kerinci. Terkait kasus ini ia dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

“Saat ini kasusnya masih kita kembangkan guna mencari tahu dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut,” pungkas Dwi. ( Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here