DIES NATALIE STIE-SAK KE 18 BERLANSUNG SUKSES

0
397

Sungaipenuh, SI- Memasuki bulan agustus 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) yang Kampus I beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman No 89 Kota Sungai Penuh dan Kampus II berada di Desa Tambak Tinggi-Sekungkung Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci. Mengadakan perhelatan akbar tahunan dalam rangka Dies Natalis STIE-SAK ke 18 atau Ulang Tahun STIE-SAK ke 18 pada tanggal 10 Agustus 2018 dengan Tema Gebyar Dies Natalie STIE-SAK Ke 18 Peduli Sehat dan Cerdas.

Adapun rangkaian kegiatan Dies Natalis mulai tanggal 8 Agustus 2018 yang bertempat di Kampus I seperti Kompetisi Master of Ceremony, Kompetisi Putra-putri Kampus dan Olimpiade Ekonomi melibatkan siswa SLTA yang berada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan meriah pada saat puncak acara yang diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2018 dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Dr. Alvia Santoni, MM sebagai tanda usia STIE-SAK sudah genap 18 tahun. Dimana tantangan-tantangan kedepan yang akan dihadapi semakin berat karena STIE-SAK tetap mempertahankan slogan yang diusungnya Unggul. Kompetitif dan Berkualitas.Hal ini senada dengan pernyataan Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Dr. Alvia Santoni, MM“Memasuki usia ke-18 STIE Sakti Alam Kerinci bukan lagi kategori perguruan tinggi yang baru berkembang tapi sudah bertranspormasi menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan baik secara lokal maupun regional bahkan Nasional, karena tantangan kedepan sangatlah berat karena disaat kita lengah perguruan tinggi lain akan tetap dan terus berkembang, maka STIE-SAK harus siap menghadapi perkembangan zaman dan teknologi agar STIE-SAK dapat mempertahankan jati dirinya sebagai barometer perguruan tinggi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dan menjadi perguruan tinggi yang selalu mendapatkan rekomendasi baik dari Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti Wilayah X). Hal ini mencerminkan STIE-SAK mampu menjadi tuan rumah pendidikan tinggi dan memberi Jaminan dan kepercayaan masyarakat atas output/lulusan yang dihasilkannya”, ungkapnya.

 Perhelatan akbar tahunan ini berlanjut pada tanggal 18 Agustus 2018 bertempat di Lapangan Merdeka Sungai Penuh dengan Rangkaian Acara yang diwalai dengan Fun Walk, game Team Work, Lomba Mewarnai dan Kompetisi Kewirausahaan serta juga membuka Stand pelayanan Cek Kesehatan Gratis yang dikemas semenarik mungkin dengan Doorprize yang menarik.

Kesuksesan rangkaian acara Dies Natalis tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara STIE-SAK dengan mitra-mitranya dan kerjasama dari segenap civitas akademika STIE-SAK itu sendiri. Seperti pernyataan Ketua STIE-SAK“Capaian yang diraih STIE-SAK saat ini merupakan wujud dari hasil hubungan baik STIE-SAK dengan mitra-mitra selama ini, seperti Perbankan, Instansi Pemerintahan dan Pihak Swasta lainnya karena suksesnya rangkaian acara tak terlepas dari peran para mitra dan segenap civitas akademika STIE-SAK” imbuhnya.

Dies Natalis STIE-SAK Ke-18 dan Yudisium dan Wisuda STIE-SAK Angkatan Ke XV merupakan agenda tahunan yang melihatkan eksistensi STIE Sakti Alam Kerinci kepada masyarakat bahwa STIE SAK layak menjadi perguruan tinggi yang dapat dibanggakan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, sehingga kepercayaan masyarakat untuk bergabung di STIE Sakti Alam Kerinci dapat menjadi jaminan dari mutu yang diberikan. Sehingga wujud nyata dari slogan/jargon STIE Sakti Alam Kerinci Unggul, kompetitif dan berkualitas dapat dirasakan dan dibuktikan bersama. (DD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here