Disdukcapil Kerinci Akan Berkantor Dijambi, Selama Tiga Hari.

0
473

Nafritman : Untuk Melaksanakan Perekaman dan Penerbitan KTP-el

KERINC, SI- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Kerinci akan berkantor di Jambi selama tiga hari, mulai tanggal 17 sampai 19 April pekan depan.

Hal ini diutarakan Sekretaris Disdukcapil kabupaten Kerinci, Nafritman. Dia mengatakan kegiatan ini dalam rangka melakukan perekaman dan penerbitan KTP-el.

“Kita (Disdukcapil Kerinci) akan berkantor di Jambi selama 3 hari, mulai tanggal 17 sampai 19 April, untuk melakukan perekaman sekaligus penerbitan KTP-el bagi masyarakat kabupaten Kerinci. Lokasinya depan rumah adat halaman kantor Gubernur Jambi”tutur Nafritman, Kamis (12/4) kemarin.

Dia menyampaikan, untuk penerbitan KTP-el di Jambi selama tiga hari tersebut, Disdukcapil Kerinci menargetkan mencetak 10.000 keping KTP-el bagi masyarakat Kerinci.

Target penerbitan KTP-el tersebut, lanjut dia terdiri dari 2000 keping dari hasil perekaman data dengan sistem jemput bola ke sekolah-sekolah dan sekitar 5000 keping untuk penerbitan perekaman ke desa-desa dalam kabupaten Kerinci, yang telah dilakukan pihak disdukcapil Kerinci beberapa waktu. Jumlah itu, juga ditambah dengan pergantian Surat Keterangan (Suket) menjadi KTP-el sekitar 3000 keping.

“Jadi totalnya sekitar 10.000 keping KTP-el ditargetkan bisa dicetak selama 3 hari di Jambi nantinya, jumlah 10.000 keping ini diluar dari pertukaran KTP seperti KTP rusak, pindah domisi, hilang dan sebagainya”terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat kegiatan perekaman dan penerbitan KTP-el di Jambi, Jaringan didaerah akan dinonaktifkan sehingga jaringan di Jambi nantinya akan bagus dan maksimal.

Disdukcapil Kerinci, kata dia akan membawa seluruh data, alat dan operator ke Jambi untuk pelaksanaan perekaman dan penerbitan KTP-el. Pemprov Jambi hanya menyediakan jaringan tempat dan listrik sedangkan untjk Blangko disediakan pemerintah pusat.

“Kita berharap target penerbitan 10.000 keping KTP-el bagi masyarakat Kerinci bisa tercapai selama 3 hari dengan dukungan jaringan internet di Jambi yang sangat baik”ucapnya.

Ditambahkannya, sedangkan dikabupaten Kerinci, Disdukcapil Kerinci hanya bisa mencetak sekitar 200 keping KTP-el dalam sehari itupun jika jaringan sedang dalam kondisi baik.

“Kalau di Kerinci untuk menerbitkan 10.000 keping KTP-el butuh waktu cukup lama, bahkan kadang terkendala jaringan”tukasnya ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here