Disdukcapil Kerinci Himbau Warga, dan KK Tidak Sepelekan Perekaman KTP-el

0
642

Kerinci, SI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil)  Kabupaten Kerinci terus mengenjot perekaman KTP- eletronik, yang hingga saat ini baru 97 persen, dengan melibatkan kecamatan dan desa.

“Ini kami lakukan untuk mencapai target 100 persen  jelang juni 2018. Kami akan terus menggenjot perekaman KTP-el diberbagai wilayah ,kata Hakiman, S. pd Senin (26/2) diruang kerjanya.

Dia mengatakan, pihaknya melibatkan aparat kecamatan hingga desa untuk melakukan perekaman di wilayahnya masing-masing agar warga tidak jauh melakukan perekaman ke kantor Disdukcapil

Sangat kita sayangkan meski sudah berupaya dengan semaksimal mungkin namun pihaknya masih saja  terkendala kurangnya adanya tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan perekaman ” terangnya.

” pihak Dukcapil telah berupaya dengan mengarahkan kekuatan tim untuk melaksanakan perekeman kedesa – desa  bahkan apapun bentuk teknis sosialisasi telah kita lakukan namun ada saja hambat, ” Jelas Hakiman

Lebih lanjut dijelaskan,  meski saat ini pihaknya menemui sedikit kendala, namun Dukcapil  berharap jelang pilkada  mendatang semua warga yang wajib KTP insya alloh sudah mempunyai KTP, “bebernya

Dia menuturkan, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman dikarenakan sibuk dengan aktifitas sehari-hari seperti ke sawah dan alasan lain karena jauhnya jarak ke kota kabupaten untuk melakukan perekaman.

“Kebanyakan usia muda, lansia dan petani yang sibuk serta kurang tahu, sehingga kami berupaya melakukan jemput bola dan sesuai target di akhir sudah selesai. Kami pertegaskan agar warga dan kepala keluarga jangan sepelekan perekaman KTP-el segeralah melakukan perekaman KTP-e di kecamatan terdekat,” harapnya ( edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here