Disdukcapil Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bagi Masyarakat.

0
198

 Nafritman : Untuk Tertib Administrasi Serta Target Perekaman

KERINCI, Suara Independent – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Kerinci, menggelar Sosialisasi kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi masyarakat.

Sosialisasi yang digelar selama 3 hari yakni dari 18 hingga 20 Desember 2019 itu bertempat di aula Disdukcapil Kabupaten Kerinci.

Pelaksana tugas (Peltu) Kepala dinas Dukcapil Kabupaten Kerinci, Nafritman mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut berdasarkan undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kepandudukan.

“Sosialisasi yang kita laksanakan ini bertujuan untuk tertib administarsi dan target perekaman KTP-el”sebut Plt Kadis Dukcapil Kerinci, Nafritman, Jumat (21/12).

Sosialisasi yang mengambil tema ‘Tuntaskan Rekam Cetak KTP-el dan Sukseskan Pemilu 2019’ itu dibuka oleh sekda Kerinci pada Selasa (18/12) dan ditutup oleh plt Kadis Dukcapil Kerinci, Nafritman pada Kamis (20/12).

Kegiatan sosialisasi yang berjalan sukses itu diikuti ratusan peserta diantaranya kepala desa dan lurah  sebanyak 278 orang, camat 16 orang, bidan desa, operator kecamatan dan operator dinas.

“Alhamdulilah para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, hadir seluruh camat 16 kecamatan, kades, bides dan operator”terang Nafritman.

Sosialisasi kali ini, menghadirkan narasumber diantaranya kepala imigrasi Kerinci, Kepala BPJS, Plt Kadis Dukcapil sera Kabid Kependudukan. ( Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here