DPRD Kota Sungaipenuh Kunker ke Pemkot Jakarta Timur

0
182

Sungaipenuh ,Suara Independent – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Sungaipenuh menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkot Jakarta Timur, Rabu (28/11).

Kunker dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, SH, MH. Didampingi Wakil Ketua serta Pimpinan dan Anggota Komisi I, II dan III. Sekwan para Kabag dan Kasubag serta Kepala OPD mitra kerja komisi, baik Komisi I, II dan III.

Dalam Kunker tersebut rombongan diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sofyan Tahir dan dihadiri sejumlah Suku Dinas Pemkot Jakarta Timur.

Syofyan Tahir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Jakarta Timur. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa bermanfaat kepada kedua belah pihak. Syofyan Tahir juga menceritakan secara garis besar kondisi Jakarta Timur mulai dari segi ekonomi, pembangunan hingga pariwisata dan perdagangan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas segala kesediaan pihak Pemkot Jakarta Timur yang telah sudi menerima pihak DPRD Kota Sungaipenuh. ‘’Ucapan terima kasih atas kesediaan pihak Pemkot Jakarta Timur yang telah bersedia menerima kami dalam rangka pertemuan atau silaturrahmi dengan Pemkot administratif Jaktim Provinsi DKI,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sungaipenuh juga memaparkan secara garis besar kondisi serta keadaan wilayah Kota Sungaipenuh.

Disamping itu, Ketua DPRD juga mengatakan jika maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka pengembangan tugas dari Komisi-Komisi terkait bidang pemerintahan, perekonomian dan keuangan serta pembangunan. Dengan keberadaan Kota Sungaipenuh yang baru menginjak 10 tahun, tentu banyak hal yang perlu digali sebagai bahan pembelajaran dan perbandingan dari daerah daerah lain yang telah lebih dahulu dibentuk. ‘’Semoga dengan kunjungan ini bisa menjadi media kita untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan sehjngga bisa dijadikan contoh atau acuan dan selanjutnya dapat menjadi suatu rumusan yang akhirnya dapat dikembangkan Dalam rencana pembangunan dimasing-masing daerah,’’ harapnya.

Kunjungan yang dilakukan dengan penuh kekeluargaan ini, berbagai pertanyaan serta solusi muncul dalam pertemuan dan diskusi kali ini.

Penulis : Suara Independent
Editor   : Apendi
Sumber: Suara Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here