Dr.H. Adirozal,M.Si – Ir. H. Ami Taher, Resmi Dilantik Gubernur Jambi Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kerinci 2019-2024

0
238

Jambi, Suara Independent – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Dr. H. Adi Rozal, Msi dan Ir Ami Taher masa jabatan 2019-2024, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (4/3).

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Dr H Adi Rozal dan Ir. Ami Taher yang diberikan amanah oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk membangun Negeri Sakti alam Kerinci sesuai dengan visi dan misi yang telah dijanjikan.” Ucap Fachrori.

Fachrori juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada Pilkada beberapa waktu yang lalu dengan kebesaran jiwa dapat menerima keputusan hasil pilkada tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa proses Pilkada tersebut telah dilaksanakan dengan semangat sportifitas yang tinggi dengan berlandaskan prinsip-prinsip demokrasi. Pelaksanaan Pilkada yang baik, tidak saja memberikan dampak positif kepada calon terpilih saja akan tetapi dalam spektrum yang lebih luas dampaknya juga secara signifikan akan berpengaruh terhadap jalannya roda pemerintahan pada masa yang akan datang” Ujar Fachrori.

Lanjut Fachrori, Sebagaimana kita ketahui bahwa otonomi daerah telah membuat berbagai perubahan yang signifikan dan salah satunya adalah dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara langsung yang merupakan simpul terpenting dari proses demokrasi yang sedang dan akan kita jalani bersama.

“ini artinya dalam proses demokrasi tersebut pemilihan kepala daerah telah menempatkan rakyat Sebagai pemegang kunci dari proses perjalanan menuju terwujudnya demokrasi yang bermartabat, karena pemilihan kepala daerah merupakan salah satu penentu dari proses demokratisasi di seluruh penjuru tanah air kita” Jelas Fachrori.

Fachrori berharap di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci ini nantinya akan terjadi berbagai upaya pembangunan sesuai dengan visi dan misi saudara sebagai bupati terpilih yang menjadi landasan dalam pelaksanaan tugas-tugas selama 5 tahun kedepan.

“Semoga dapat dijalankan dengan optimal, ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja yang terukur tanpa mempertimbangkan berbagai dimensi ke dalam sebuah dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah selama 5 tahun kedepan. Selain itu aspek-aspek lain dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Kerinci tersebut juga harus menyelaraskan dengan beberapa dokumen yang terkait antara lain adalah keselarasan dengan rencana tata ruang wilayah RT RW Kabupaten Kerinci maupun RT RW Provinsi Jambi, lingkungan hidup strategis dan pencapaian standar pelayanan minimal yang menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Kerinci” Pungkas Fachrori.

Turut hadir pada pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPR RI Komisi V, H Bakri, Anggota DPR RI Komisi X, Sultan Adil Hendra (SAH), Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para tamu undangan lainnya. ( Adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here