Dua Proyek BWSS Ini Disorot

0
485

KERINCI, SI – Dua rekanan konraktor pelaksana pekerjaan proyek di Balai Wilayah Sungai Sumatera VI (BWSS) Propinsi Jambi yang berlokasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak mencantumkan nilai kontrak pada papan merk pekerjaan di lokasi.

Berdasarkan pantauan SI di lapangan pada kegiatan revitalisasi Danau Kerinci yang di laksanakan oleh PT. Brenda Sunas dengan kontrak nomor HK.02.03/BWSS6/KONST/02/2018 tangal 23 Februari 2018.

Kegiatan pembagunan Intake dan jaringan pipa transmisi air baku batang merao Kota Sungai Penuh lokasi Desa Simpang Tiga Rawang Kecamatan Hamparan Rawang dengan sumber dana APBN tahun anggaran 2018 dengan yang di kerjakan oleh PT. Bahana Otoritas Persada juga tidak mencantumkan nilai kontrak di papan merk.

“Saya menilai dalam pelaksanaan proyek ini (intek) di Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh dan juga dilokasi proyek di Danau Kerinci tidak memasang nilai kontrak proyek,sehingga menimbulkan kesan bahwa dalam pelaksanaan proyek ini tidak transparan,” tegas Helmi,  Ketua  LSM Lasak , Sabtu (25/8/2018).

Akibat tidak adanya papan merk jumlah nilai proyek tersebut masyarakat tidak mengetahui jumlah anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah untuk proyek tersebut.

“Artinya, dua paket proyek ini tidak terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan Perpres No. 70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang / jasa Pemerintah,” ujar Helmi.

Ia meminta kepada pihak BWSS VI Jambi untuk memberikan teguran kepada rekanan pelaksana di lapangan. “Kita minta kepada pihak BWSS VI Jambi untuk terjun kelapangan mengcroscek papan nama proyek maupun pekerjaan fisik yang diduga cacat mutu itu,” tegasnya lagi. ( Deni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here