Dusun Sarolangun Kembali Sabet Juara Desa Terbersih

0
216

SAROLANGUN SUARA ONLINE – Kelurahan Dusun Sarolangun Kecamatan Sarolangun kembali menjadi juara daerah terbersih.

Penilaian ini dilakukan saat lomba kelurahan terbersih yang dilakukan Desember 2017 lalu. Piala penghargaan ini pun diserahkan langsung Bupati Sarolangun Cek Endra, saat menggelar apel pagi di lapangan Gunung Kembang, Senin (15/1) pagi.

“Alhamdulillah, Sudah dua kali kita raih juara I Kelurahan Terbersih,” kata Lurah Dusun Sarolangun Busra Desman.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai desa terbersih di Sarolangun, kata Busra akan terus melakukan program jumat bersih yang selama ini dilakukan masyarakat setiap minggunya.

Ia berharap, ke depan masyarakat Kelurahan Dusun Sarolangunsemakin kompak dan terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Dirinya juga mengatakan, sebagian dana P2DK yang diterima Kelurahan Dusun Sarolangun, akan dikelola untuk menunjang kebersihan seperti pengadaan tong sampah dan sarana kebersihan lainnya.

“Kami harap ke depan Dana P2DK bisa dimanfaatkan untuk mendukung lomba kebersihan dan piala Adipura, serta kita upayakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai arahan,” kata Lurah yang sudah menjabat tiga tahun dua bulan ini.

Diketahui, lomba kebersihan yang dilaksanakan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ini berlangsung pertengahan Desember lalu, dan pemenangnya diumumkan pada akhir Desember, dan Dusun Sarolangun yang menjadi juara sebagai desa terbersih tahun ini.

Sumber:TRIBUN JAMBI.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here