Expo Berkualitas MAN 2 Kerinci Sukses dilaksanakan

0
874

Kerinci,  SI – Penyelenggaraan kegiatan Expo berkualitas oleh MAN 2 Kerinci berlangsung sukses. Seremonial  yang dibuka langsung oleh Sekda Kerinci,  Afrizal dilaksanakan di desa Kemantan pada 3 April 2018.

Selain siswa dan mejelis guru, acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kerinci, Kamenag Kerinci, Kadisbud Kerinci, Camat Air Hangat Timur, Danramil Air Hangat, Polsek Air Hangat Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat lainnya.

Andi Suyup, Kepala MAN 2 Kerinci menyampaikan penyelenggaraan Ekspo tersebut ditujukan untuk meningkatkan stimulasi mutu dan kualitas pendidikan di MAN 2 Kerinci berupa prestasi siswa dan skill selama mengikuti pendidikan di MAN 2 Kerinci.

‘’Alhamdulillah tahun lalu khusus mata pelajaran matematika MAN 2 Kerinci mewakili Provinsi Jambi mengikuti ajang lomba tingkat Nasional,” Kata Suyup.

Suyup juga menyampaikan beberapa keluhannya kondisi MAN 2 Kerinci seperti pada musim hujan halaman sekolah selalu becek, dan pada musim kemarau kondisi berdebu.

‘’Kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk membantu memperelok kondisi sekolah kita ini,” harapnya.

Sementara salah seorang alumni MAN 2 Kerinci, Sartoni mengungkapkan kebanggaannya terhadap kemajuan MAN 2 Kerinci tersebut. ‘’Saya bangga dan terharu atas kemajuan MAN 2 Kerinci ini. Semoga kedepannya MAN 2 akan lebih banyak mencetak generasi yang cerdas, berakhlak dan berkualitas dalam segala bidangnya,” ujar Sartoni.

Sementara itu dalam sambutannya Kasi Madrasah Kemenag Kerinci, Dafrisman sempat menitip pesan kepada siswa khususnya kelas 3 kita untuk dapat mempersiapkan diri mengkuti pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

‘’Alhamdulillah menurut data yang kami punya untuk Madrasah yang ada di Kerinci semua sudah melaksanakan UNBK, sementara untuk Provinsi Jambi bahwa satu-satunya Madrasah 100 persen  telah UNBK adalah Madrasah Kab Kerinci,” ungkapnya

‘’Mudah-mudahan MAN 2 kerinci bisa meraih pradikat MAN 2 Model Kab Kerinci pada tahun 2019 Nanti,” kata Dafrisman disambut aplaus antusias para undangan yang hadir.

Sementara itu Sekda Kerinci, Afrizal dalam kata sambutannya menaruh harapan besar kepada MAN 2 Kerinci karena selama ini MAN 2 Kerinci telah terbukti terekat prestasi yang membanggakan daerah.

Tidak hanya itu, Afrizal juga merespon harapan dari Kepala MAN 2 agar kondisi sekolah tersebut direhap. ‘’MAN 2 Kerinci ini adalah MAN yang sangat berkualitas dalam melaksana  pendidikan. Kalau saya perhatikan tadi para alumni dari MAN 2 kerinci ini ada yg sudah Dr, prof, anggota DPRD, Polri, TNI dan sampai ke tenaga pendidik,” Ucap Afrizal.

‘’Untuk bantuan rehap silahkan pihak sekolah membuat proposal dan mengajukannya ke Pemkab. Insyaallah demi pendidikan akan kami prioritaskan,” tambah Sekda.* 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here