FMPDK Berganti Nama Menjadi FDK, Begini Kisahnya..

0
158
Kerinci, SI – Sebelumnya Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK). Namun nama tersebut akan diganti dengan nama baru yakni Festival Danau Kerinci. ( FDK) Hal ini menuai kritikan dari penggiat pariwisata di Kabupaten Kerinci.
Salah satu pengiat Pariwisata Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Toni kepada Wartawan mengatakan hal tersebut.
“Kita sangat menyayangkan adanya pergantian nama dalam festival budaya oleh pemerintah Kabupaten Kerinci, jika emang benar terjadi pergantian nama tersebut,” katanya, Rabu, (11/4).
Ia mengatakan bahwa FMPDK merupakan salah satu jasa dari pemerintahan sebelumnya. “Kita harus menghargai jasa dari orang yang telah merintis Festival Danau Kerinci itu dan itu bukanlah hal yang mudah untuk memperjuangkan atau menjemput bola ke pusat supaya kerinci bisa masuk ke dalam agenda nasional,”ujar Toni kepada Wartawan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci Ardinal melalui Kabid Promosi Pariwisata Samardin kepada Wartawan .membenarkan akan adanya pergantian nama tersebut.
“Mungkin nanti dari FMPDK,mungkin akan diganti dengan Festival Kerinci. Kerinci termasuk 100 daerah kabupaten/kota yang masuk dalam agenda nasional,”kata Samardin. (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here