FMPDK Ganti Nama, Ini Nama Penggantinya

0
249

KERINCI, SI– Pada 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci kembali akan mengelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK). Namun pada tahun ini nama FMPDK diganti menjadi Festival Kerinci (FK).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kerinci, Ardinal ditemui, SI diruang kerjanya Jumat (3/8/2018)

“Ya, tahun ini kita kembali mengelar festival. Jika dulu namanya Festival Masyarakat Penduli Danau Kerinci, untuk tahun ini namanya menjadi Festival Kerinci,” sebut Ardinal

Festival Kerinci kata dia, merupakan acara tahunan yang telah masuk dalam agenda pariwisata nasional. Acara akan digelar pada 4-7 Oktober mendatang.

Dijelaskannya, tujuan dari festival kerinci ini adalah untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci. Selain itu juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ada beberapa pembenahan yang kita lakukan dalam kegiatan ini. Ini belajar dari tahun tahun sebelumnya yang telah kita lakukan,” ujarnya.

Seperti untuk pelaksanaan acara FK, pada tahun 2018 akan dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga. Dimana akan menggunakan jasa EO untuk pelaksanaannya

Jadi kita kita cukup mengkoordinir. Untuk pelaksana kita serahkan ke EO,” ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here