GNPK-RI SUNGAI PENUH KERINCI-KABUPATEN KERINCI adakan SEMINAR NASIONAL

0
427

“PERAN SERTA PEMERINTAHAN DESA DALAM PENCEGAHAN KORUPSI”

Kerinci ,Suara Independent.co.id- GNPK-RI (Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi – Republik Indonesia) yang telah diresmikan di Sei. Penuh-Kerinci 17 maret 2017 lalu, secara pro aktif menjadi mitra KPK dan penegak hukum lainnya dalam menjlankan tugas dan fungsinya dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tidak pidana korupsi disemua lini dan sektor yang terlibat dalam pembelanjaan keuangan negara.


Terkait dengan upaya pencegahan korupsi khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh maka beberapa trobosan2 konkrit telah dilakukan oleh lembaga GNPK ini, diantaranya pada hari ini Minggu, 25 November 2018, GNPK-RI Kota Sungai Penuh-Kabupaten Kerinci melaksanakan kegiatan SEMINAR NASIONAL dengan mengangkat tema “PERAN SERTA PEMERINTAHAN DESA DALAM UPAYA PENCEGAHAN KORUPSI” dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.
Tema ini dipilih dengan dasar pemikiran bahwa Kepala Desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam mengalokasikan dan pembelanjaan keuangan negara tentunya dengan kegiatan ini pihak Kepala Desa diharapkan benar2 mampu membelanjakan uang negara dengan tepat sasaran.


Sehubungan dengan hal ini, Ketua GNPK-RI Kota Sungai Penuh-Kabupaten Kerinci Dr. Desiana, M. Ei dalam sambutannya menegaskan bahwa GNPK-RI akan bekerja keras dan bertindak tegas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi Khususnya di Sei. Penuh dan Kerinci karena Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus dicegah dengan cara yang luarbiasa pula.
Berikut ditengah sambutannya Ketua GNPK-RI Sei. Penuh-Kerinci juga berharap kerjasama yang baik dan bisa bersinergi dengan seluruh kepala Desa yg ada di Kerinci dan kota sungai penuh.
Lanjut ulasan ibuk Dr. Desiana, M. Ei yang juga merupakan Dosen senior di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci ini lebih luas menjelaslan bahwa sebagai mitra KPK, GNPK-RI juga akan terus melakukan inisiasi positif dalam melaksanakan tupoksi (tugas, Pokok dan Fungsi) guna meminimalisir penyelewengan keuangan negara.
Dalam pembukaan acara seminar nasional ini juga dihadiri oleh KODIM 0417 Kerinci yang diwakili oleh Kapten Yahya, KSN sebagai wujud dukungan morih pihak TNI dalam mendampingi GNPK-RI melaksanakan tugasnya guna pencegahan tindak pidana korupsi.
Dalam sambutan Kodim 0417 Kerinci yang disampaikan oleh Kapten Yahya, KSN. Mengungkapkan rasa bangganya atas telah terbentuknya Lembaga resmi Pencegahan Korupsi di bumi Sakti dan Saalun Suhak Kerinci-Sei. Penuh. Dan beliau Kapnten Yahya, juga menegaskan agar para peserta yang hadir untuk benar2 mengikuti kegiatan ini dengan seksama, namun bliau juga menyayangkan beberapa kepala desa yang tidak hadir mengikuti acara ini.
Apadahal GNPK-RI adalah satu-satunya lembaga yang bermita langsung dengan Lembaga Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia ( Deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here