Hari terakhir lapor SPT OP, ini 5 hal wajib pajak perlu tahu

0
199

Jakarta, SI – Kemarin lusa atau dua hari jelang batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Tahun 2017, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencatat jumlah SPT yang telah dilaporkan mencapai 9,2 juta. Angka ini mencapai 63,8 persen dari target pelaporan SPT tahun ini yang sebesar 14,4 juta SPT.

Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Robert Pakpahan mengatakan, jumlah pelaporan SPT tersebut tumbuh sekitar 12 persen dibandingkan pelaporan SPT pada periode yang sama tahun lalu.

Meski baru 63 persen, namun Robert mengaku tetap optimistis jika hingga batas akhir pelaporan SPT baik PPh orang pribadi pada 31 Maret maupun PPh badan pada akhir April 2018 akan mencapai 14,4 juta SPT atau 80 persen dari jumlah SPT keseluruhan yang sebesar 18 juta SPT.

Optimisme tersebut, lanjut dia, terlihat dari kesadaran para wajib pajak untuk melapor SPT semakin meningkat. “Kami cukup happy melihat kesadaran masyarakat menyampaikan SPT, semakin meningkat.”

Hari ini merupakan batas akhir pelaporan SPT Orang Pribadi. Bagi Anda warga negara yang baik perlu untuk mengetahui 5 hal di balik pelaporan SPT di hari ini.

Sumber: Liputan6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here