Harlah PPP ke-45 Di Kabupaten Kerinci Berlasung Khidmat

0
327

Dihadiri Puluhan Ribu Simpatisan”

Kerinci, -Acara peringatan hari lahirnya ( Harlah ) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kerinci berlansung sukses dan khidmat. Acara yang digelar pada Minggu 22/4/2018 beberapa waktu yang lalu dilapangan sepakbola Bintang Tiga Belui Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Jambi

Peringatan Hari Lahirnya Parta Persatuan Pembangunan ( PPP ) merupakan wujud dari keseriusan PPP untuk memajukan ketua Umum DPP PPP, H.M. Romiharmuziy, MT untuk maju sebagai calon Wakil President RI, sekaligus dalam rangka memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci ( Adi-Ami ) yang diusung PPP, PAN,Hanura,dan PKS di Pilkada Kerinci mendatang

Turut hadir pada jalan santai anggota DPR RI Dra. Hj. Elviana, M.Si, yang merupakan Wasekjen DPP PPP, serta Ir. H. Ami Taher Korwil PPP Sumbagsel yang juga calon wakil bupati Kerinci pasangan Adirozal. Juga hadir Ketua DPW PPP Provinsi Jambi H. Evi Suherman, SE, Ketua DPC PPP Kerinci Elyusnadi, S.Kom, serta anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Kerinci, Hj. Mor Anita dan Harri Satria, S.Sy.

Dra. Hj. Elviana, M.Si, yang merupakan Wasekjen DPP PPP, dalam sambutannya mengatakan ,PPP merupakan gabungan empat partai Islam pada tahun 1991, yaitu Partai NU, Muslimin Indonesia, Partai Serikat Islam Indonesia, dan PERTI. Dalam rangka harlah atau ulang tahun yang ke 45, PPP melaksanakan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di Kabupaten Kerinci PPP melaksanakan jalan sehat yang bertujuan untuk membentuk masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani,” ungkap Elviana

Lebih lanjut dikatakan Elviana, kita sudah banyak berbuat untuk kemajuan Provinsi Jambi, termasuk Kabupaten Kerinci. Ke depan, ujar Elviana, dirinya akan terus berbuat agar semakin banyak bantuan yang dikucurkan untuk Provinsi Jambi.

“Kami sudah membantu ratusan madrasah yang ada di Kabupaten Kerinci selama di DPR RI. Dan ke depan, kami akan bawa Bank Indonesia ke Kayu Aro untuk membantu petani kopi. Bantuan uang berjumlah Rp 500 juta guna membeli penggiling dan pengering kopi,” ungkap Elviana.

Politisi perempuan yang juga pernah duduk si DPD RI itu menambahkan, acara jalan santai tersebut tidak dimanfaatkan untuk kampanye, meskipun di 3 Pilkada serentak Provinsi Jambi PPP mendukung calon dari incumbent.

Dalam kesempatan itu, Eliyusnadi S.Kom M.Si juga menyampaikan dalam Harlah ini Ketua Umum PPP berpesan agar kita mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang. “Menindaklanjuti pesan Ketua Umum kita perlu menjaring pencalekan diri baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat,” tegas Elyusnadi.

Eliyusnadi yang juga merupakan dosen STIA-NUSA Sungai Penuh inipun di harapan 8000 masa simpatisan menganalisa berdasarkan suvei.  “Khususnya wilayah Kerinci Insya Alloh kursi DPRD Kabupaten Kerinci akan terpenuhi semua dari lima davil yang ada. Dan Harlah ini PPP sudah mengangkat ekonomi mikro di tempat pelaksanaan ini, contohnya para pedagang dan warung-warung yang berdagang sudah mendapatkan penghasilan 500 ribu,” ujarnya.

Selain itu lanjut Elyusnadi yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kerinci lagi, dengan adanya Harlah ini PPP sudah mengolahragakan masarakat Kerinci dengan jalan sehat. “Maka terciptalah pikiran, jiwa, dan rohani yang sehat,” bebernya.

“Selaku Ketua Adat Empat Desa Belui, dengan adanya Harlah ini maka timbulah kebersamaan dari simpatisan PPP, istilahnya ringan sama – sama dijinjing berat sama – sama dipikul, duduk sama rendah, tegak sama tinggi.

Yang paling menarik DPC PPP dan jajarannya dalam acara itu mengucapkan sejumlah door prese, salah satunya Leti Permayalis dengan nomor undi 0757 warga Desa Pugu Semurup mendapatkan hadiah umroh gratis

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan masyarakat DPT VII, Kabupaten Kerinci umumnya yang telah bahu membahu ikut menyukseskan sehingga Harlah ke- 45 PPP yang kita laksanakan ini berlansung sukses dan lancar , “ sebutnya( Edi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here