Hiang – Pungut Rp. 10 M, Semerah-Koto Iman Rp 5 M dan Belui Tinggi-Sungai Bermas Rp. 2,5 Milyar • Pemkab Kerinci Dapat Kucuran DAK Sebesar Rp. 17,5 M Untuk Infrastruktur Jalan

0
723

KERINCI, SI – Jalan di Kabupaten Kerinci semakin mulus. Pasalnya, pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kerinci terus berlanjut. Tahun 2018, Pemda Kerinci kembali mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah pusat sebesar Rp. 17,5 M.

Dana tersebut diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur di tiga ruas jalan. Masing – masing, jalan Hiang – Pungut Rp. 10 Milyar, Semerah – Koto Iman Rp. 5 Milyar dan Belui Tinggi – Sungai Beremas Rp. 2,5 Milyar.
“Ya, tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp. 17,5 Milyar,” terang Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kerinci Vidra.
Kepala BP4D Yanizar mengungkapkan, diperolehnya anggaran DAK tersebut merupakan prioritas Pembangunan Kabupaten Kerinci, sesuai tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kerinci dalam menjalankan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Kerinci periode 2014-2019, Adirozal – Zainal Abidin menuju Kerinci Lebih Baik.
“Tahun ini kita mendapatkan DAK sebesar Rp. 17,5 Milyar, khusus untuk pembangunan jalan dalam mendukung visi dan misi ADZAN (Adirozal-Zainal Abidin),” terangnya
“Iya, dana itu untuk pembangunan jalan Hiang – Pungut Rp. 10 Milyar, Semerah – Koto Iman Rp. 5 Milyar dan Belui Tinggi – Sungai Beremas Rp. 2,5 Milyar,”terangnya.( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here