Inilah Angkanya, Diperkirakan Kerugian Akibat Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Kota Sungaipenuh

0
406

Sungaipenuh, SOI – Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akibat kebakaran yang  terjadi di Kota Sungaipenuh pada Rabu (24/1/2018) dini hari tadi, yang menghaguskan  66 rumah ruko, dan 190 buah lapak pedagang kaki lima

Selain ruko dan lapak, fasilitas sosial berupa masjid dan musala juga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Kemudian dua orang juga diketahui menjadi korban, yakni Robin dan istrinya.

Meski belum bisa dipastikan, namun untuk kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp 50 miliar. Di sekitar lokasi kejadian saat ini juga tengah dipersiapkan posko pengungsian.

Masih berdasarkan data BPBD, siang ini api sudah berhasil dipadamkan. Namun demikian, petugas gabungan dari pemerintah, TNI, dan Polri, masih berjaga di lokasi kejadian guna mengantisipasi kembali munculkan api.

Nanti malam, pihak terkait juga akan menggelar rapat penetapan status bencana terkait musibah kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh juga telah mengintruksikan dinas atau instansi terkait agar mengambil langkah segera untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

“Segera lakukan tindakan untuk membantu warga yang tertimpa musibah,” tegas Wakil Walikota Sungaipenuh, Zulhelmi ( Red )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here