Isan Pers Kota Sungaipenuh Perss Tour Ke Pemkot Pekan Baru, Provinsi Riau

0
210

Sungaipenuh, Suara Independent- Bagian Humas Pemerintah Kota Sungaipenuh menggelar press tour ke Pemerintah Kota Pekan Baru Riau  , pada 17 – 19 Desember 2018. Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 40 wartawan media cetak, Harian, Mingguan, Online dan, elektronik  di Kota Sungaipenuh

Study banding ini, dengan tema `Menjalin kemitraan yang profesional dalam transformasi informasi menuju pembangunan Kota Sungaipenuh sebagai pusat perdagangan dan jasa’.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Sungaipenuh,  Zamri Sidik mengatakan forum komunikasi yang digelar merupakan kegiatan bermanfaat untuk menyamakan persepsi dalam hal pemberitaan pembangunan di Kota Sungaipenuh.

“Perss merupakan saluran informasi bagi publik. Diharapkan ada timbal balik dan partisipasi masyarakat melalui informasi pembangunan yang disampaikan melalui media,” ujarnya kepada Suara Independent, kemarin

Menurutnya, Pemkot Sungaipenuh tak bisa berjalan sendiri untuk menyebarluaskan kinerja pembangunan sudah dilakukan sejauh ini. Keberadaan perss merupakan salah satu sarana untuk membantu pemerintahan.

Dia mengharapkan adanya timbal balik dan partisipasi masyarakat melalui informasi yang baik dan tegas. Serta berdampak pada peningkatan dan partisipasi penyebaran informasi pembangunan, “terangnya

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan dan membutuhkan upaya kesinambungan. Peran perss cukup signifikan, selain sebagai sarana penyalur aspirasi masyarakat, pers juga sebagai sarana pendidikan dan pembelajaran untuk masyarakat,” ucapnya.

Berada di Pekan Baru selama 4 hari, para awak media dan Humas Kota Sungaipenuh berkunjung ke Kantor Wali Kota Pekan Baru, dan Ke percetakan Riau Pos.  Selain itu menyamakan persepsi, sejumlah masukan dan saran disampaikan oleh kedua belah pihak, baik Humas Kota Pekan Baru  dan Humas Kota Sungaipenuh . Selain itu, juga berkesempatan mengunjungi dan silahturahmi bersama HKK Kabupaten Kerinci yang berada di Pekan Baru Riau,  di Pekan Baru kedatangan rekan – rekan pers disambut dengan meriah oleh seluruh HKK didampingi lansung oleh ketua HKK Kombes H. Sukman Husin, SH. MH ( Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here