KELANGKAAN GAS ELPIJI 3 KG TERJADI DI KOTA SUNGAI PENUH,INI PENJELASAN MASYARAKAT

0
265

Sungai Penuh. SI – Masyarakat disejumlah daerah Kota Sungai  penuh kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg sejak awal pecan ini. Akibatnya,banyak masyarakat menjerit tak bisa memasak karena tidak mendapatkan elpiji 3 kg.

Kelangkaan gas elpiji 3 kg bukan hal yang pertama kalinya terjadi.Beberapa minggu terakhir masyarakat disejumlah desa di sungai penuh mengeluhkan dengsn adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg bersubsidi.

Situasi ini tentunya membuat masyarakat tidak bisa memasak di rumah karena elpiji 3 kg susah didapatkan. Berdasarkan pantauan suara independent dilapangan disalah satu agen pengencer gas elpiji 3 kg di pom bensin pertamina Pelayang Raya, ditemukan salah satuwarga yang ysng tidak mau namanya disebutkan sedang membeli gas elpiji 3 kg mengatakan bahwa saat ini sangat sulit untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg, warga mengatakan kami sudah sampai disini dari jam 7.30 untuk mengambil nomor antri, tetapi setelah kami sampa iternyata nomor antri sudah habis kerana katanya nomor antrinya hanya disediakan untuk sebanyak 50 orang.

Berdsarkan pantaun suara independent dilapangan Satu orang yang mendapat nomor antri mendapat gas elpiji 3 kg sebanyak dua tabung,kemudian warga juga mengatakan kami kalau tidak membeli elpiji 3 kg di agen resmi seperti ini,kami terpaksa membeli diluar dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga enceran resmi dengan harga Rp.20.000,-,sementara kalau elpiji 3 kg dibeli diluar pengencer harganya sangat mahal mulai dari Rp.28.000 s/d Rp.30.000.

Padahal gas elpiji 3 kg adalah gas bersubsidi yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu.Untuk itu masyarakat menghimbau kepada pemerintah untuk melakukan pemantauan terkait dengan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang terjadi di Kota Sungai Penuh.  

Banyak terdapat penjual gas elpiji 3 kg diwarung-warung kecil yang bukan agen resmi denganj umlah yang pantastis dan dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga yang disubsidi oleh pemerintahuntuk masyarakat tidak mampu.(suaraidependent. Zal )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here