KEM Flipmas Minang Kabau Diresmikan, Ini Ungkap Bupati Kerinci

0
189

Kerinci,SUARA INDEPENDENT- Kawasan Ekonomi Masyarakat ( KEM) kerja sama PT. Pertamina dengan Flipmas Minang Kabau di wilayah Jambi yang berlokasi di Desa Telun Berasap dan Sako Duo Kecamatan Gunung Tujuh  sukses diresmikan  Bupati Kerinci H.Adirozal pada Sabtu (26/1/2019)

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutabnya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan peresmian KEM di wilayah Jambi yang bertempat di Kerinci. “Semoga KEM ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga menjadi lebih sejahtera,” kata Bupati Kerinci, Adirozal.

Di samping itu, lanjut orang nomor satu di Kerinci ini, dia menilai bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam mendorong dan meningkatkan kemajuan daerah dan masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kerinci.

“Kita ketahui bersama bahwa sektor unggulan di Kerinci adalah pertanian, Perkebunan dan pariwisata, untuk itu saya berharap dengan adanya KEM ini, dapat meningkatkan pendapatan petani, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan di masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang menyebutkan KEM yang dikembangkan oleh PT Pertamina bersama dengan Flipmas yang merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui desa binaan dan bertujuan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Untuk itu bantuan dan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk melancarkan kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan bahwa potensi di Kerinci tidak hanya berhenti di Kopi saat ini Pertamina bersama FlipMAS Minangkabau juga telah mendukung berjalannya KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah.

“Untuk KEM Agrowisata Peternakan Sapi Perah memang masih kita mulai, masih banyak tugasnya. Rencananya kami akan kembangkan menjadi agrowisata yang menyeluruh, selain Sapi Perah juga ada akan pertanian organik olahan susu dan kentang yang diberikan pupuk hasil dari Sapi Perah yang dirawat di KEM tersebut,” katanya. ( Humas /Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here