Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan

0
225

P- 5 Misi dan 10 Program Unggulan Adirozal – Ami Taher

KERINCI , SUARA INDEPENDENT – Pada Rabu (06/03), Bupati Kerinci Adirozal dan Wabup Kerinci Ami Taher yang baru saja dilantik beberapa hari lalu, menyampaikan visi dan misi Bupati Kerinci periode 2019-2024 dihadapan Gubernur, DPRD Kerinci, Foumkopinda, OPD, Camat, Kades, serta seluruh para undangan lainnya.

Acara paripurna DPRD Kabupaten Kerinci dalam rangka penyampaian pidato visi dan misi Bupati Kerinci 2019-2024 tersebut, dimulai pukul 11.00 wib. Namun, ada yang unik dalam penyampaian visi dan misi tersebut.

Dimana Bupati Kerinci Adirozal, dalam menyampaikan visi dan misi tidak seperti biasanya yakni dalam kata sambutan. Namun, ia meminta izin langsung untuk berdiri didepan dengan menggunakan infokus seperti memberikan kuliah umum.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam paparannya mengatakan bahwa terdapat Lima misi Bupati dan Wabup periode 2019-2024. Pertama, pemantapan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang terintegritas antar sektor.

Kedua, meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas. Tiga, meningkatkan pendapatan dan daya saing daerah berbasis pertanian, industri dan pariwisata. Empat, meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan komuditi lokal berbasis tata ruang. Terakhir, menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta beriontasi pada pelayanan publik.

Untuk mewujudkan visi dan misi dalam Lima tahun kedepan, kami akan menguatkan program strategis dengan mencanangkan 10 program unggulan, yakni 1.000 Beasiswa Kerinci Cerdas, mencetak lapangan kerja, Jalan ke ladang, pemekaran Kerinci Hilir, kesehatan berkualitas, mengembangkan 1 Kecamatan 1 Desa Wisata, Pemberdayaan Desa, Pesantren penghafal Al-Qur’an, Pertanian semakin maju, terakhir nikah gratis.( Humas /Adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here