Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Minta OPD Tingkatkan Pelayanan Publik, Pembangunan Jalan dan Sapras Pendidikan

0
209

SUNGAIPENU,  SI – Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, SH, MH meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pelayanan publik dan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kita berharap kedepan, pelayanan pemerintah kepada masyarakat, mulai dari Desa, Kecamatan, hingga OPD ditingkatkan. Seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan urusan masyarakat lainnya,” terangnya

Fikar yang juga ketua DPD Demokrat Kota Sungaipenuh yang gemar blusukan melihat langsung kebutuhan dan aspirasi masyarakat juga meminta kepada OPD yang mendistribusikan kartau KIS dan KIP dengan segera. Sebab, dia mendapatkan informasi masih ada kartu KIS dan KIP yang belum didistribusikan dengan baik.

“Pendistribusian kartu KIS dan KIP masih ada yg belum terdistribusi dengan baik, kami mengharapkan kepada seluruh camat untuk memantau kades dalam pendistribusian kartu tersebut,” terangFikar.
Peningkatan sarana pendidikan menuju Kota Sungaipenuh cerdas 2021 haruslah diprioritas. Dia melihat, sarana pendidikan seperti  ruang laboratorium, perpusatakaan dan sarana penunjang lainnya juga perlu ditingkatkan.

“Ruang laboraturium dan perlengkapannya perlu ditingkatkan. Demikian juga ruang perpustakaan dan sarana penunjang lainnya, sehingga kedepannya taraf pendidikan di kota Sungai Penuh bisa lebih meningkat lagi,” terangnya.
Untuk bidang infrastruktur, dia mengharapkan Pemerintah Kota Sungaipenuh untuk membangun jalan. Sebab, mana jalan yang belum bagus dan mulus, kedepan supaya diperhatikan.

“Infrastruktur merupakan faktor utama dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, kita minta Pemerintah Kota untuk memuluskan jalan – jalan di Kota Sungaipenuh,” terangnya

Kemudian, dia berharap daerah yang rawan banjir  perlu jadi perhatian khusus sehingga kedepan bahaya banjir bisa kita kurangi, “tandasnya. ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here