Ketua DPRD Kota Sungaipenuh Fikar Azami, SH. MH Buka Secara Lansung Acara Penguatan Karakter Pendidikan 2018.

0
336

Sungaipenuh, SI – Acara yang digelar oleh  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada acara penguatan pendidikan karakter tahun 2018 di Kota Sungai Penuh, Sabtu (05/04 berlansung sukses

Acara yang bertempat di Aula Hotel Mahkota itu dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Fikar Azami SH MH dan sekaligus membuka secara resmi.

Pantauan dilapangan, Ratusan siswa/i dan guru pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang diisi dengan nonton barsama film inspiratif karya anak negeri seperti film ‘Sokola Rimba’ dan film ‘Ada Surga Di Rumah Mu’.

Film – film tersebut memberikan banyak pesan yang harus di angkat dikehidupan sehari hari, salah satunya pentingnya pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa.

Melalui media inspiratif sebut Fikar Azami dapat membentuk pribadi yang optimis dan percaya diri.

“Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat penting bagi anak didik dan generasi muda,”ungkap Ketua DPRD itu.

Ketua DPD KNPI itu juga menambahkan bahwa ketika ingin menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik tentunya tenaga pendidik dalam hal ini guru harus memberikan contoh terlebih dahulu dengan anak didiknya.

Karena anak didik, sambung fikar, selalu mencontoh orang dewasa saat berprilaku baik itu positif maupun negatif.

“Maka dari sangatlah penting menanamkan pendidikan karakter sejak dini terhadap anak didik sehingg dapat menjadi pondasi yang kuat bagi anak didik dalam bersaing diera globalisasi ini,”tegas politis muda itu.

Sementara itu Direktoral Sejarah Kemendikbud Edy Suwardi M.Hum menyebutkan bahwa penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter melalui media inspiratif dilakukan sebanyak 20 Kota di Indonesia dan salah satunya adalah Kota Sungai Penuh.

“Ini adalah bentuk keseriusan Pemkot Sungai Penuh dalam penguatan pendidikan karakter terhadap generasi muda di Kota Sungai Penuh,”ungkapnya ( Humas/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here