Ketua DPRD Sungaipenuh Hadiri Sekaligus Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

0
180

SUNGAIPENUH,SUARA INDEPENDENT.CO.ID – Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, Minggu (28/10) menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban musibah kebakaran Desa Sungai Jernih Kota Sungaipenuh.

Bantuan dari Pemkot Sungaipenuh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah itu, diberikan kepada Isharudin, warga Desa sungai Jernih yang beberapa hari lalu rumahnya terbakar.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami hadir bersama Sekda Kota Sungaipenuh, Munasri, Kepala BPBD Sungaipenuh, Abrardani dan sejumlah Kepala OPD serta pejabat lingkup Pemkot Sungaipenuh.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sungaipenuh, Fikar Azami menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Isharudin, warga Desa Sungai Jernih. ‘’Kami semua ikut prihatin dengan kejadian kebakaran ini, kami berharap korban sekeluarga diberikan ketabahan. Pasti ada hikmah dibalik musibah ini,’’ ucap Fikar Azami didampingi Sekda kota Sungaipenuh dan Kepala BPBD Sungaipenuh.

Sementara itu, Kepala BPBD Sungaipenuh, Abrar Gani mengatakan, Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui BPBD Sungaipenuh tentunya sangat respek dan bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah. ‘’Semua orang tidak meminta musibah, namun yang jelas kedepan tentunya kira lebih berhati-hati. Untuk para korban nantinya akan diberikan bantuan, demi meringankan beban korban,’’ ujarnya.

Data dari Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Sungaipenuh, adapun sejumlah bantuan yang diserahkan untuk korban kebakaran, diantaranya berupa bahan bangunan yakni Kayu ukuran 5×7, semen 10 Sak, triplek 5 lembar dan atap seng 1,5 kodi.

Selain bantuan bahan bangunan ada juga bantuan dari bidang Kedaruratan dan Logistik yakni berupa Famili Kid 1, Paket Rekreasional 2, Peralatan dapur 1, terpal 2, matras 1, paket perlengkap sekolah 2 dan paket bantuan sandang. Semoga bermanfaat bagi korban ( ( Humas/Adv )

Penulis: Suara Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here