Ketua DPRD Sungaipenuh Pemateri Latihan Kewirausahaan di STIE Fikar Azami : Mahasiswa Mesti Berani Berwirausaha

0
193

Sungaipenuh,Suara Independent. Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, pada Minggu (11/11) dipercaya sebagai pemateri latihan kewirausahaan dikampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyambutan mahasiswa baru STIE Sakti Alam Kerinci. Dalam kesempatan itu, Fikar Azami mengajak mahasiswa untuk ikut berwirausaha.

Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami saat menyampaikan materi kepada mahasiswa manajemen diaula Kampus STIE-SAK menyebutkan bahwa peluang dunia usaha dan bisnis dikota Sungaipenuh dan Kerinci sebenarnya sudah terbuka luas. Tinggal keberanian memilih usaha yang tepat yang akan dikembangkan. ‘’Ya, semua kita berhak ikut serta dalam dunia usaha. Asalkan berani mengeluarkan modal yang besar dan bisa membaca peluang usaha yang dikerjakan. Semakin besar modalnya, tentu jika berhasil untungnya juga besar, begitu sebaliknya,’’ ujar Fikar yang juga masih menjabat Ketua KNPI Kota Sungaipenuh itu.

Mantan Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Sungaipenuh itu juga memotivasi para mahasiswa bahwa diantara orang-orang sukses dan kaya raya di Indonesia ini adalah mereka yang merupakan pengusaha, bukannya para Pegawai Negeri Sipil. ‘’Kita semua bisa berwirausaha meski belum memiliki modal yang cukup. Asalkan punya kemahuan dan keberanian. Bisa pihak bank memberikan pinjaman modal jika usaha yang kita bangun jelas dan berpeluang. Jangan terlalu berharap menjadi PNS jika ingin kaya dalam usia muda, jadilah pengusaha karna kemungkinannya akan ada,’’ kata Ketua DPRD termuda se Provinsi Jambi ini.

Usai menyampaikan materi diaula kampus STIE SAK didesa Sekungkung, para panitia pelaksana memberikan piagam sekaligus kenang-kenangan buat Fikar, dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama para mahasiswa( Adv )

Penulis: Edi.T
Editor: Suara Independent
Sumber: Suara Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here