Kodim 0417/Kerinci Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil

0
161
SUNGAIPENUH,- SUARA INDEPENDENT – Kodim 0417/Kerinci, menggelar upacara kenaikan pangkat personil. Upacara dipimpin langsung Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto.
Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Prajurit yang memperoleh kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang disandang sebelumnya.
Dandim menyebutkan dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi serta dapat menjalankan tugas pokok sebagai Prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0417/Kerinci.
“Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat agar dapat menjadi pendorong semangat dan kinerja dalam menghadapi tugas-tugas ke depan serta dapat menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai satuan ke wilayahan tegasnya” kata Dandim, Selasa (02/04).
Sementara itu Kapten Arh Jon Armanto selaku Pasipers Kodim 0417/Kerinci mengatakan bahwa Prajurit yang layak memperoleh kenaikan pangkat harus lulus seleksi kesemaptaan jasmani tidak terlibat suatu bentuk pelanggaran apapun.
Kenaikan pangkat berdasarkan surat perintah Dandim 0417 no sprint /39/IV 2019.
Adapun Prajurit Kodim 0417/Kerinci yang memperoleh kenaikan pangkat pada 1 April  2019 sebanyak 23 orang, terdiri dari 1  orang Bintara, dan 22  orang Tamtama.
Selanjutnya dari lettda ke lettu 1 orang, Serma ke Pelda 8 orang, Serka ke Serma 3 orang, Serda ke Sertu 5 orang, Kopda ke Koptu 4 orang, Praka ke Kopda 2 orang.
Selesai Upacara Kenaikan pangkat di lanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada Prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat oleh Dandim 0417/KRC, Kasdim, Perwira Jajaran Kodim dan ikuti seluruh Personil Kodim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here