KPU Kerinci Kekurangan Fasilitas

0
315

KERINCI, SUARA INDEPENDENT – Kekurangan Fasilitas di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kerinci, ternyata menyulitkan komisioner, dalam melaksanakan tugas dalam rangka tahapan Pemilu tahun 2019.

Beberapa fasilitas yang menjadi hambatan bagi pelaksanaan kinerja KPU Kerinci, yakni permasalahan Kantor yang terbilang kurang maksimal dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka Pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Ketua KPU kabupaten Kerinci, Kumaini, S.Pd, saat ditemui diruang kerjanya (16/01) kemarin. Dia mengatakan bahwa beberapa kendala yang dihadapi pihaknya dalam melaksanakan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Ya, kita perlu kantor baru, karena kantor yang lama tidak mumpuni. Rencana kita adalah kantor PU Kerinci, kami sangat butuh kantor,”ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, permasalahan fasilitas KPU Kerinci lainnya yang masih minim adalah fasilitas kendaraan dinas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Untuk saat ini kita tengah gencar melaksanakan sosialisasi pemilu ke sejumlah kecamatan, namun sayang kendaraan kita minim. Kadang-kadang komisioner pakai motor untuk turun karena Kita hanya punya tiga kendaraan hasil pengadaan KPU,jadi tidak sebanding dengan luas wilayah Kerinci,”katanya.

Dirinya membandingkan dengan KPU kota Sungaipenuh, dimana Komisionernya mendapatkan kendaraan dinas dari Walikota Sungaipenuh. “Itu lah perpandingannya, informasi yang saya dapat di provinsi Jambi hanya Kerinci yang tidak dibantu pemerintah daerah,”ucapnya.

Sejauh ini, ditambahkannya pihak KPU telah mengajukan ke Pemkab Kerinci untuk kantor dan kendaraan ke Pemkab Kerinci.”Usulan kendaraan juga belum ditanggapi, yang kami ajukan Lima unit seharusnya ada dukungan dari pemkab Kerinci. Selayaknya KPU didaerah lain,”tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here