Mantap ! Bukan Hanya Pembangunan, Penempatan Pejabat di Kerinci Juga Merata

0
222

KERINCI,  Suara Online Independent – Tidak hanya pembangunan yang merata, tingkat ekonomi masyarakat Kerinci sudah lebih baik. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Kerinci lebih tinggi Nasional. Demikian juga untuk penempatan pejabat di Kabupaten Kerinci telah dilakukan secara adil, merata dan professional oleh Bupati Kerinci Adirozal.

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) membeberkan pengisian pejabat eselon II (dua), III (tiga) dan IV (empat) telah dilakukan pemerataan sesuai dengan kompetensi dan daerah asal  pejabat.

“Ini perlu kita klarifikasi kembali. Beredarnya berbagai isu bahwa pejabat itu mayoritas dari Siulak itu tidak benar. Kita bisa langsung lihat data-data ini yang siap kita pertanggung jawabkan,” terang Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kerja,  Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kerinci.

Dia memperlihatkan data-data jabatan dan sekaligus merincikannya daerah asal pejabat Pemkab Kerinci mulai dari pejabat eselon dua, tiga dan empat.

“Kita berbicara dengan data yang ada. Jumlah pejabat di Kabupaten Kerinci semuanya sebanyak 664 jabatan. Pejabat yang dari mudik itu berjumlah 132 orang. Inilah data yang realnya dan tidak benar bahwa pejabat itu banyaknya dari Kerinci Mudik,” terangnya

Dijelaskannya, pejabat eselon dua yang berasal dari Kerinci bagian Mudik dari 32 jabatan, Kerinci Mudik hanya ditempati 12 orang. Dengan rincian, 6 orang berasal dari Kecamatan Siulak, 6 orang lagi berasal dari Kecamatan Siulak, Gunung Kerinci, Kayu Aro dan Gunung Tujuh. Selebihnya berasal dari Kerinci daerah Tengah dan Kerinci daerah Hilir.

Untuk jabatan eselon tiga berjumlah 149 jabatan, yang ditempati oleh Kerinci Mudik berjumlah 46 jabatan. Kemudian, untuk jabatan eselon empat berjumlah 439 jabatan, yang ditempati oleh pejabat asal Kerinci Mudik sebanyak 74 orang.

“Inilah data yang sebenarnya. Kita dari Kerinci daerah Mudik sebanyak 74 orang, selebihnya dari Kerinci Tengah dan Kerinci daerah Hilir. Pejabat asal Kota Sungaipenuh juga ada,” terang Jondri Ali.(Macet(

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here