Masyarakat Pengasi Lama Minta PLN Tinjau Kembali Jarak Kabel SUTT Di Desa Mereka

0
233

Kerinci,SOI-Warga Desa Pengasi Lama Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci sabtu (27/1),mengeluhkan pemasangan kabel jaringan SUTT yang melintasi jalan yang selalu Masyarakat lewati sehari hari.

Damhuri salah satu warga Desa Pengasi Lama mengatakan ia dan warga selalu merasa was-was saat melewati jalur yang di lintasi kabel SUTT apalagi setiap hari ia dan warga lain nya setiap hari melewati jalur itu karena merupakan satu satunya jalan untuk ke kebunnya.

,”ya aku setiap hari lewat di bawah kabel itu (SUTT),tiap hari aku merasa was was karna jarak kabel nya sangat dekat sekitar lebih kurang 6 meter,” ujarnya.

Lanjut ia juga mengatakan kecemasan ia sangat beralasan karna kabel SUTT itu merupakan jaringan listrik yang berteganggan tinggi jadi sangat mengancam keselamatan dirinya dan warga lain yang selalu melintasi jalur itu.

,”coba bayangkan gimano aku idak cemas,kabel yang kami lintasi tiap hari itu kabel listrik yang berteganggan tinggi,”ucapnya.

Dan ia berharap agar pihak PLN segera meninjau langsung ke lokasi, di Desa Pengasi Lama jika perlu di lakukan pengerokan di lokasi yang di lintasi kabel SUTT di Desa Pengasi Lama agar jarak kabel dan jalan yang selalu di lewati warga sesuai dengan ketentuan yang ada.

,”Saya sangat berharap kepada pihak PLN agar terjun langsung kelapangan untuk mengecek jalur jalur yang di lintasi kabel SUTT ini, agar kami selaku masyarakat khususnya masyarakat Desa Pengasi Lama yang selalu melewati jalur yang di lintasi kabel SUTT ini tidak merasa cemas, kalau perlu di Lakukan pengerokan supaya jarak kabel dan jalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” tandasnya.(Ref)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here