Mewakili Pj Bupati Kerinci Asisten Pemerintah dan Kesra Hadiri HUT Kabupaten Pessel Ke-70, di Pantai Carocok

0
605

Kerinci, SIMinggu, 15 April 2018. Bupati Kerinci yang diwakili Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Julizarman, M.H. menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-70 Tahun 2018. Acara Tersebut dipusatkan di Pantai Carocok Painan. Selain untuk memperingati HUT Kab. Pesisir Selatan acara tersebut juga dimaksudkan untuk menggalakkan sektor Pariwisata yang ada di Kab. Pesisir Selatan. Event seperti ini patut dicontoh oleh daerah lain. Rapat Paripurna tidak mesti harus didalam gedung tapi juga bisa dilakukan ditempat terbuka seperti Pantai dan tempat-tempat wisata lainnya.

Paripurna digelar di Pantai Cerocok sebagai satu dari banyak destinasi, sehingga Pessel dikenal sebagai Negeri Sejuta Pesona.

“Kita sengaja melakukan sesuatu yang beda di tahun ini.  Yakni, sidang paripurna istimewa di tepi pantai, tepatnya di salah satu lokasi wisata andalan ini,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Julizarman, M.H

Menurutnya, peringatan HUT Pessel dengan paripurna istimewa di outdoor (terbuka) seiring dengan pelaksanaan Festival Langkisau 2018. Selain itu, tambah dia, gelaran Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Pantai Carocok Painan, jelas akan berdampak ke kunjungan wisata.

“Nantinya,  dengan dipusatkan kegiatan di sini, jelas dapat mendongkrak angka kunjung wisata ke Kabupaten Kerinci,” ucapnya. Selain Forkominda setempat, sejumlah undangan pun ikut hadir digelaran tersebut. Seperti Pimpinan Parpol setempat, Ormas, tokoh masyarakat,Tokoh IKPS, DPRD Sumbar, dan Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubenur dan Pimpinan Daerah Tetangga.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB, dan usai Rapat Paripurna tersebut, dilanjutkan dengan Pembukaan Festival Langkisau 2018 di lokasi yang sama dan Pergelaran Pawai Alegoris dari 15 Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. ( Edi.T )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here