MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Resmi di Buka, Ini Pesan Wako AJB

0
142
SUNGAIPENUH, Si  – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka secara resmi MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Tahun 2018, Jum’at (07/09).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Sungai Penuh itu disambut hangat masyarakat yang ikut mengahadiri pembukaan MTQ tersebut.

Acara yang berlokasi di masjid Baitul Makmur Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal itu diawali dengan penampilan Sike Rabana dari sanggar seni talang murindau.

Turut hadir Kepala bagian Kesra, perwakilan Kemenag, Kapolsek dan Danramil Kota Sungai Penuh serta seluruh kafilah dari Desa/ Kelurahan dalam Kecamatan Sungai Bungkal.

Wako AJB dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ merupakan bagian dari dakwah islamiyah yang harus tetap dilestarikan di era milinienal ini.

“Maka jadikan lah Al-qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari – hari,”ungkap Wako

Walikota dua periode itu juga menegaskan kepada seluruh masyarakat agar merawat generasi muda dengan nuansa islami sehingga nantinya menjadi generasi yang Qur’ani.

MTQ merupakan agenda tahunan yang terus dilaksankan baik itu ditingkat Pusat, Provinsi, dan Kota Sungai Penuh, untuk itu lanjut Wako hal ini agar dilaksankan dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada dewan juri agar benar – benar menilai secara objektif dikarenakan nantinya anak – anak ini akan dipersiapkan pada MTQ tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2020 di Kota Sungai Penuh.”tegas Wako.

Senada dengan hal itu Camat Sungai Bungkal Erizal Risman S.Pd mengatakan bahwa tujuan acara MTQ ini adalah salah satunya untuk meningkat sumber daya manusia yang ada di Sungai Bungkal kususnya generasi muda sehingga nantinya menjadi generasi muda yang religius. (Humas / Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here