NAFRITMAN : DISDUKCAPIL KERINCI TARGETKAN PALAYANAN PRIMA PADA MASYARAKAT

0
407

Kerinci, SI – Dalam rangka meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci berupaya terus berinovasi tiada henti dengan melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah upaya mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan yaitu dengan menerapkan sistem pelayanan tepat waktu

langkah ini  sekaligus terobosan spektakuler yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam menerapakan pelayanan kepada masyarakat

Namun dengan pola pelayanan cepat tersebut Disdukcapil menerapkan kebijakan pengambilan kartu antrean yang dibatasi maksimal pukul 10.00 WIB. Agar para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas setiap harinya bisa menyelesaikan pekerjaan sampai berakhirnya jam kerja.

Karena para pemohon pembuatan KTP dan KK, tidak 10 orang atau 20 orang saja setiap harinya, mereka semua harus dilayani secara optimal sesuai ketentuan supaya merasakan kepuasan.

Nafritman menegaskan, kepada seluruh personil yang bertugas di pelayanan yang menerima bahan untuk tidak main-main dalam mejalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat , bagi masyarakat yang bahannya lengkap, jika tidak terkendala Jaringan  segara kita diproses dan masyarakat boleh menunggu sampai siap, dengan demikian masyarakat merasakan pelayanan  yang memuaskan,” ujarnya

Dijelasklannya, untuk mencapai hal itu saya mengharapkan kepada personil yang telah tugaskan di loket penerima bahan jangan ada bahan dari masyarakat yang diabaikan “ saya akan terus memantau jika ada salah satu personil yang sengaja menyia-nyiakan  bahan masyarakat,”saya tidak segan-segan akan bertindak, “ tegasnya

“ Apalagi jarak tempuh masyarakat dikabupaten kerinci sangat jauh yang menyita waktu banyak bahkan sudah meninggalkan pekerjannya, hanya satu tujuan memperoleh dokumen, untuk itu mulai sisingkan lengan baju dari saat ini dan seterusnya mari  kita tingkatkan kinerja kita yang lebih baik lagi, karena kita adalah pelayan , bukan untuk dilayani,” tutupnya  ( Deni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here