Pasca Idul Adha, Wabup Dan Sekda Sarolangun Sidak Ke OPD

0
195
Sarolangun, SI- Wakil Bupati, Hilalatil Badri bersama sekretaris daerah, Tabroni dan Kaban BKPSDM, Waldi Bakri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolngun, Kamis (23/8).
Hilalatil Badri saat sidak di Dukcapil mengatakan, dari beberapa pegawai, baik itu PNS maupun Honorer dari Dukcapil kita pindah ke tempat lain begitupun dengan tempat lain kita pindah kesini demi untuk melakukan penyegaran, supaya ada peningkatan secara kinerja.
“Benar, kedepannya harus ada peningkatan, kalau yang tidak masuk kita berikan peringatan, kalau sudah kita beri peringatan masih juga berulang berarti dia sudah siap menerima konsekuensi, jangan salahkan kami,” kata Hilal. Kamis ( 23/08 ).
Dia juga menegaskan, jika para pegawai tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, maka akan dilakukan roling dengan pegawai lainnya, hal ini guna untuk pelayanan yang lebih baik.
“Iya, kalau bagi yang PNS kita pindah ke tempat lain, karena kita pengen pewagai Dukcapil ini yang punya tanggung jawab dan kerja yang baik, dari pada gara-gara satu orang sistim ini rusak lebih baik kita ganti,” tutup Hilal.
Di samping itu, Kaban BKPSDM, Waldi Bakri mengatakan, pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada kepala dinas jika lalai dalam melakukan pembinaan terhadap staf atau pegawai di dinas terkait, serta harus melampirkan bukti teguran yang dilakukan.
“Iya benar, karena dalam aturan undang-undang harus bertahap dan berjenjang, kalau Kadisnya yang bermasalah secara kinerja Bupati yang punya hak negur, kalau kabid atau sekretris, kadis yang negur, dan kesubang negur ke bawah jadi begitu jenjangnya. Kami harap semua pegawai masuk semua dan meningkatkan kedisplinan.” Ungkapnya (Frem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here