Pemkab Kerinci Peringati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

0
176
KERINCI,-SUARA INDEPENDENT – Pemerintah Kabupaten Kerinci, memperingati isra miraj Nabi besar Muhammad SAW 1440 H, Senin (8/4).
Peringatan isra miraj yang bertempat di Masjid Baitul Ihsan, Semurup Kecamatan Air Hangat itu, dihadiri langsung Bupati Kerinci, H Adirozal, Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher dan Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam.
Turut hadiri unsur forkompinda, Kepala SKPD, camat serta pegawai lingkup kabupaten Kerinci dan masyarakat.
Peringatan isra miraj yang berlangsung khidmat tersebut, Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher bertindak sebagai penyampai sambutan.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher menyampaikan bahwa hikmah dari isra dan miraj merupakan shalat lima waktu. Untuk shalat lima waktu yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
“Jika shalat lima waktu dilaksanakan dengan khusuk dan baik, maka dengan sendirinya kita akan menjadi manusia yang tertib, disiplin dan bertanggungjawab,”ujar wabup Ami Taher.
Wabup menambahkan, dalam shalat ada makna dan hikmah yang terkandung didalamnya, yakni shalat berjamaah, dimana jamaah harus mengikuti imam. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat menanamkan iman berupa shalat lima waktu kepada anak-anak sejak dini.
“Kata kunci dari shalat ini adalah pendidikan kepada anak-anak didalam keluarga, dengan menciptakan suasana aman dan tenteram ditengah keluarga dan didasari agama,”sebutnya.
Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengajak masyarakat bisa melaksanakan shalat lima waktu dengan baik
“Shalat tidak hanya dijadikan kewajiban saja, tapi lebih dijadikan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya,”pintanya.( HUmas / Adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here