Penghujung Tahun 2018 Tiga Prestasi Nasional Kembali Mendarat Dikota Sungaipenuh

0
226

Sungaipenuh ,Suara Independent – Berbagai Prestasi dipenghujung  tahun 2018 Kota Sungaipenuh dibawah kepemimpinan Frof.Dr.H. Asafri Jaya Bakri bapak yang akrab dengan sebutan AJB terus diukir

Kota Sungaipenuh sebuah Kota di Provinsi Jambi pemekaran dari Kabupaten Kerinci yang saat ini genap berusia 10 tahun melaju terus dengan derasnya  dikancah nasional berbagai prestasi

Terhitung November  dan Desember ini Tiga perstasi besar berada di Kota  Sungaipenuh diantaranya meraih piagam penghargaan Indek kelola  Kinerja dan Efektivitas pengelolaan APBD tahun 2018 dengan komitmen dan kesungguhan dalam memperjuangkan kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat 8 ( Delapan ) Kecamatan Kota Sungaipenuh yang diaerahkan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Drs.Syarifuddin Khalik ,MM di Ballroom Djakarta Theater jl.M.H.Thamrin  pada Rabu ( 28/11/ 2018 )

Kemudian pada Kamis ( 029/11/2018) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Desa ,DPT dan Transmigrasi RI atas keberhasilan pembangunan perdesaan yang diserahkan lansung oleh Menteri Desa PDT dan Transnigrasi RI, Eko Putra Sandjojo di Hotel Sultan Jakarta.

Yang terkini, Wako AJB diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat atas prestasi dibidang Hak Azasi Manusia (HAM).

Dimana Walikota dua periode tersebut menerima Penghargaan Kota Sungai Penuh sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI , Yasonna H Laoli , pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia di Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, Selasa (11/12).

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Azasi Manusia yang diberikan kepada kota Sungai Penuh, semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan pemacu prestasi di bidang lainnya, ” ujar Wako AJB. ( Deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here