Perlombaan OSN, O2SN, FLS2N, LCC, GSI Dan MTQ Resmi Di Buka

0
697

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pendidikan menggelar acara perlombaan OSN, O2SN, FLS2N, LCC, GSI Dan MTQ, Selasa (27/02).

Acara yang bertempat di Aula Kantor Walikota itu dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh yang diwakili Asisten Pemerintah Kesra Aflizar SE MM, Kadis Pendidikan Dr. Hadiyandra M.Pd, para Kepala Sekolah dan ratusan siswa/i tingkat SD/MI dan SMP/MTS se Kota Sungai Penuh.

Saat membacakan sambutan Walikota, Aflizar SE MM mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini sebagai pengalaman belajar serta ajang kompetisi dan unjuk kemampuan antara sesama anak didik.

“Kegiatan ini merupakan moment yang sangat tepat bagi anak – anak kita untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetensi secara sehat, sehingga dapat meningkatkan mutu SDM bagi Siswa/i di Kota Sungai Penuh,”sebutnya

Sementara itu Kadis Pendidikan Dr. Hadiyandra M.Pd menyebutkan bahwa setiap anak adalah bintang merupakan karya agung dari tuhan yang maha esa.

“Jangan sampai kita bunuh kreatifitas anak – anak kita. Dari sinilah karakter anak – anak kita di bentuk,”ungkap Hadiyandra

Ia juga menambahkan bahwa ilmu pengetahuan adalah harta yang sangat berharga. Untuk itu peran tenaga pendidik sangatlah penting dalam menanamkan pendidikan karakter sehingga SDM anak – anak didiknya akan meningkat.

“Pendidikan karatker adalah proses yang sangat penting bagi SDM di Kota Sungai Penuh. Maka dari itu seluruh kepala sekolah agar mengirimkan utusan dari anak didiknya untuk mengikuti perlombaan ini,”tegasnya. (TN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here