Pjs Bupati Kerinci Dampingi Gubernur Serahkan Bantuan Excavator Untuk Kecamatan Batang Merangin

0
531
 Camat Heri ; Terimakasih Pak Gubernur Jambi.

KERINCI,SI – Pjs Bupati Kerinci Agus Sunaryo, Selasa (6/3) mendampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, menyerahkan bantuan alat berat Excavator untuk kecamatan Batang Merangin kabupaten Kerinci.

Kegiatan yang bertempat dikantor camat Batang Merangin itu, turut dihadiri sejumlah kepala OPD Pemprov Jambi dan pemkab Kerinci, Forkompinda Kerinci, Camat Batang Merangin, seluruh kades sekecamatan Batang Merangin serta tokoh masyarakat setempat
Pjs Bupati Kerinci Agus Sunaryo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemprov Jambi yang telah memberikan bantuan untuk kabupaten Kerinci berupa alat berat.
“Saya selaku pribadi maupun kepala pemerintahan yang mewakili seluruh masyarakat Kerinci mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan pemprov jambi ini. Tentunya kita sangat bersyukur atas pemberian bantuan ini”kata Agus.
Sementara itu, Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan, bantuan alat berat ini merupakan program strategis pemprov Jambi. Untuk Tahun ini, Dua alat berat diberikan untuk Kabupaten Kerinci, yakni untuk Kecamatan Kayu Aro dan kecamatan Batang Merangin.
“Bantuan alat berat itu nanti jenisnya berbeda, tidak semuanya excavator, itu tergantung kebutuhan Masyarakat Kecamatan. Meski berbeda jenis, namun anggarannya sama. Untuk kecamatan Batang Merangin ini sama dengan untuk kecamatan Kayu Aro, sama-sama excavator.”sebutnya.
Menurutnya, jenis alat ini sesuai kebutuhannya, apalagi untuk lahan kosong silahkan digunakan Kades dan Lurah, disekeliling wilayah masing-masing.
 “Alat ini tolong dijaga dan dirawat, serta digunakan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Disampaikannya, bila masyarakat hendak menggunakan alat berat ini, masyarakat dapat dengan secara langsung menghubungi pihak kelurahan dan desa masing-masing atau camat. “Hubungi Kades, Lurah atau Camatnya, gunakan alat ini secara bergantian,” ucapnya.
Selain penyerahan bantuan alat berat, Gubernur Jambi juga menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan dari pemprov Jambi untuk desa dalam kecamatan Batang Merangin. sebesar Rp. 60 Juta perdesa, dengan rincian Rp 40 juta untuk pembangunan fisik dan Rp 20 juta untuk penguatan kelembagaan, apakah itu untuk pelatihan lembaga adat, untuk guru PAUD dan guru ngaji dan sebagainya.
“Jangan sampai tumbang tindih antara bantuan Pemprov dengan dana ADD. Jadi, pengelolaannya harus baik,’’ papar Zola
Mengahiri sambutannya ,Gubernur  menyampaikan  bahwa pada tahun depan bantuan Exscavator ini kembali kita luncurkan dua unit lagi untuk dua kecamatan di kabupaten kerinci ,” tandasnya
Camat Batang Merangin, Heri Cipta, sangat berterimakasih atas adanya pemberian bantuan berupa alat berat untuk kecamatan Batang Merangin dan keuangan untuk seluruh desa dalam kecamatan Batang Merangin.
“Kami akan memanfaatkan dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, tentunya sesuai dengan petunjuk dan arahan bapak gubernur Jambi H. Zumi Zola. Sekali lagi terimakasih kami sampai atas nama seluruh masyarakat kecamatan Batang Merangin”kata Heri Cipta Camat Batang Merangin.
Untuk diketahui, sebelum menyerahkan bantuan alat berat untuk kecamatan Batang Merangin, Gubernur Zola terlebih dahulu menyerahkan alat untuk kecamatan Kayu Aro.* Edi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here