Portal di Kota Sungaipenuh Segera Dipungsikan

0
267

SungaiPenuh SI -Setelah melalui proses akhirnya  Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh dalam Waktu dekat segera memfungsikan Portal Parkir Elekronik yang berlokasikan di pusat Kota Sungai Penuh.

Meski sebelumnya sempat menuai bermacam kritikan akhirnya  Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh segera memfungsikan Portal Elektronik,  kegiatan ini  menggelar rapat Koordinasi tim terpadu kegiatan peningkatan pembinaan dan penertiban perparkiran.

Hadir pada acara tersebut,staf ahli walikota,Gafar,Dandim 0417 yang diwakili pasi intel Danrusmi,Koramil Sungai penuh,Kasat Sabhara Polres Kerinci AKP Amir Syafrifudin,Kapolsek Sungai Penuh IPTU Yudistira,Kabid pendapatan Daerah,Herman Toni dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh Khaidir,SE beserta Jajaran.Acara rapat Koordinasi tim terpadu kegiatan peningkatan pembinaan dan penertiban perparkiran tersebut,dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh Senin (19/03).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh Khaidir, SE dalam pemaparannya mengatakan,parkir portal elektronik yang telah dilounching walikota sungai penuh Asyafri Jaya Bakri beberapa waktu lalu ini,sangat mempengaruhi terhadap pendapatan PAD daerah Kota Sungai Penuh.Saat ini,target PAD Dinas Perhubungan yang bersumber dari terminal sangat tinggi,yaitu sebesar 670 Juta Rupiah.

“Kita mau cari ganti kemana kalau parkir portal elektronik ini,sampai saat ini belum juga bisa difungsikan,sementara target PAD yang ditetapkan sangat tinggi.Untuk itu, dengan telah dibentuknya tim terpadu ini,kami mengharapkan dapat bekerjasama dalam mewujudkan cipta kondisi yang lebih baik di Kota Sungai Penuh Ini,”ujar Khaidir.

Sementara itu,Kapolsek Kota Sungai Penuh Iptu Yudistira dalam keteranngannya mengatakan,akan siap bersedia mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mewujudkan ketertiban,keamanan parkir,keamanan pasar ramadhan dan semua program pemerintah kota sungai penuh yang berkaitan dengan polsek Kota Sungai Penuh Khususnya.

“ya,kita siap mendukung penuh program pemerintah kota Sungai Penuh dan mengerahkan anggota polsek Sungai Penuh jika memang diperlukan,”jelas Kapolsek.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Gambuh Srikustanto, A.Md,melalui pasi intel Danrusmi mengatakan, dalam menghadapi banyaknya program yang akan dijalankan pemerintah Kota Sungai Penuh,seperti Parkir Portal elektronik,pasar ramadhan dan lebaran idul fitri,Kodim 0417 siap bersinergi dengan polres kerinci maupun polsek Kota Sungai Penuh untuk menciptakan ketertiban,keamanan.

“Kita Selalu bersedia untuk membantu pemerintah daerah,apalagi sudah terbentuk terpadu,kita harus siap.Sejauh ini pantauan kami dilapangan sudah banyak terjadi pungli oleh petugas parkir yang identitasnya tidak jelas,”Jelas pasi Intel Makodim 0417 Kerinci.

Untuk diketahui,dari hasil rapat koordinasi tim terpadu,parkir portal akan segera difungsikan mulai pada senin (2/4) mendatang (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here